Sukses


BRI Liga 1: Marian Mihail Resmi Jadi Pelatih Baru PSS

Bola.com, Sleman - Pengganti Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala PSS Sleman akhirnya ditunjuk. Pelatih asal Rumania, Marian Cucchiaroni Mihail, Kamis (27/4/2023).

Marian Mihaiil akan menahkodai tim berjulukan Super Elang Jawa untuk mengarungi kompetisi musim depan. Selain itu, PSS Sleman juga merekrut pelatih asal Belgia, Bertrand Crasson sebagai asistennya.

"Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS, Marian Mihail. Pelatih yang sarat pengalaman baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melalang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Tim Nasional Rumania," ujar Komisaris Utama PSS Sleman, Rachmat Makkasau.

"Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalamannya di dunia sepak bola dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing di musim berikutnya," bebernya.

2 dari 6 halaman

Perbaiki Prestasi

"Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxembourg pada musim 2021/2022," jelasnya.

"Dengan susunan staf kepelatihan tim PSS yang baru, saya berharap semoga ini bisa membawa Super Elja terbang lebih tinggi. Saat ini juga kita sedang finalisasi beberapa pemain-pemain baru yang kita usahakan hadir di skuat Laskar Sembada pada musim yang akan datang," pungkasnya.

3 dari 6 halaman

Perubahan Staff Pelatih

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Dengan masuknya Marian Mihail dan sejumlah nama baru sebagai asistennya, membuat komposisi tim pelatih PSS Sleman ikut berubah.

Komposisi asisten pelatih PSS tidak bakal sama dengan musim lalu. Dua nama terbaru ikut dicopot dari jabatannya.

Mereka adalah asisten pelatih, Bonggo Pribadi dan pelatih fisik, Asep Ardiansyah. Hengkangnya kedua sosok pelatih ini diumumkan PSS Sleman lewat media sosial klub pada Rabu (26/4/2023) malam.

4 dari 6 halaman

Ikut Hengkang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Saat memimpin PSS Sleman sepanjang musim 2022/2023, pelatih berlisensi AFC Pro itu didampingi lima asisten pelatih. Dua asisten di antaranya merupakan staf pelatih Seto saat menukangi PSIM Yogyakarta di Liga 2 yakni Bonggo Pribadi dan Asep Ardiansyah.

Tiga asisten lainnya yaitu Ansyari Lubis, Amirudin, dan Carlos Salamao. Adapun nama terakhir telah resmi berpisah dengan PSS Sleman pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Khusus Asep Ardiansyah, pelatih kelahiran Depok, Jawa Barat itu memang merupakan tangan kanan Seto. Dia selalu mendampingi dimanapun Seto melatih. Termasuk ketika menakhodai Super Elang Jawa di musim 2019.

Kinerja Asep sebagai pelatih fisik cukup mumpuni kala menjadi bagian PSS Sleman di Liga 1 2019. Kekuatan fisik pemain menjadi salah satu poin plus bagi Super Elang Jawa mengarungi kompetisi tersebut.

Seakan menjadi tradisi, tiap pelatih baru di sebuah klub biasanya datang dalam satu paket. Sehingga kehadiran pelatih anyar PSS tentu akan membuat komposisi staf pelatih musim lalu berubah.

5 dari 6 halaman

Susunan Tim Pelatih PSS

Susunan Staf Kepelatihan PSS Sleman 2023/2024:

Pelatih Kepala: Marian Mihail

Asisten Pelatih: Bertrand Crasson

Asisten Pelatih: Ansyari Lubis

Asisten Pelatih: Washiyatul Akmal

Analyst Specialist: Gabriel Dumitrescu

Pelatih Kiper: DragoÈ™ Plopeanu

Asisten Pelatih Kiper: Amiruddin

Pelatih Fisik: Kartono Pramdhan

6 dari 6 halaman

Intip Posisi PSS di Klasemen Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer