Sukses


BRI Liga 1: PSIS Resmi Mempermanen Bek Muda yang Dipinjam dari Persib

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mempermanen status pemain yang dipinjam dari Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023, Bayu Mohamad Fiqri. Pemain muda itu resmi diikat kontrak oleh Laskar Mahesa Jenar.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan pihaknya memutuskan untuk mempermanen status Bayu Fiqri yang masa peminjamannya bersama Persib telah berakhir.

Selain itu, Yoyok juga menyebut bahwa pemain asal Banyuwangi, Jawa Timur, ini akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun bersama Mahesa Jenar. Artinya, dia akan bertahan bersama PSIS Semarang hingga 2025.

“Malam ini, kami menyampaikan rilis Bayu Fiqri kami permanenkan dan akan kami kontrak sampai 2025,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (28/4/2023).

 
2 dari 4 halaman

Tulang Punggung Lini Pertahanan

Yoyok Sukawi mengatakan keputusan PSIS Semarang untuk mengikat Bayu Fiqri tidak terlepas dari peran krusial pemain berusia 21 tahun ini di lini pertahanan Mahesa Jenar.

Sejak dipinjam dari Persib pada pertengahan Januari 2023, Bayu memang tampil lebih reguler bersama PSIS. Tercatat, dia bermain sebanyak 16 kali dan membukukan 1.225 menit bermain.

Jumlah ini mengalami lonjakan drastis jika dibandingkan kesempatan bermainnya yang didapat bersama Maung Bandung pada putaran pertama, yakni tiga kali penampilan.

“Bayu kami permanenkan karena dia merupakan salah satu tulang punggung di PSIS pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023,” ujarnya.

“Dia juga bisa bermain di beberapa posisi, seperti bek kanan, tengah, dan kiri. Bawa PSIS berprestasi, Bay,” Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Dilepas Persib

Langkah cepat PSIS Semarang mempermanenkan status Bayu Fiqri memang tak terlepas dari berakhirnya kontrak kerja sama sang pemain bersama Persib Bandung.

Sebab, tim Pangeran Biru telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Bayu Fiqri pada hari yang sama, Rabu (28/4/2023).

“Keputusan mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin sejak tahun 2020 tersebut disepakati dan dipahami oleh Persib Bandung dan Bayu Fiqri,” bunyi pernyataan resmi Persib via laman resmi.

Bergabungnya Bayu Fiqri menuju Persib Bandung pada 28 Oktober 2020 lalu memang tak terlepas dari potensi besar yang diperlihatkan pemain jebolan PON Jawa Timur ini bersama Timnas Indonesia U-19.

Ketika itu, Bayu adalah salah satu pemain muda yang diandalkan Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan jangka panjang di Kroasia.

4 dari 4 halaman

Persaingan Akhir BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer