Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Resmi Perpanjang Kontrak, Kim Kurniawan Ingin Bawa PSS Terbang Tinggi

Bola.com, Jakarta - Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan bertahan di PSS Sleman untuk kompetisi musim depan. Perpanjangan kontrak Kim diumumkan PSS lewat media sosial klub pada Jumat (28/4/2023) malam WIB.

Kim Kurniawan menjadi pemain kedua yang dipertahankan manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa itu. Adapun satu pemain lain yang mendapat perpanjangan kontrak adalah bek muda jebolan akademi klub, Ifan Nanda Pratama.

"Masih bersama kita untuk berjuang bersama demi Super Elja! @KimKurniawan is still green!," tulis PSS Sleman di akun Instagram resmi klub.

Ini akan menjadi musim ketiga Kim Kurniawan berseragam Super Elang Jawa. Pemain berusia 33 tahun itu diboyong PSS Sleman pada Februari 2021. Kehadirannya langsung memberikan dampak positif di lini tengah PSS Sleman.

2 dari 5 halaman

Jadi Andalan

Pemain naturalisasi kelahiran Muhlacker, Jerman ini menjadi andalan Super Elang Jawa dalam dua musim terakhir. Kim Kurniawan tampil mengesankan sepanjang BRI Liga 1 2022/2023.

Kalau bukan karena cedera, Kim selalu menjadi pilihan utama pelatih Seto Nurdiyantoro. Dari 34 laga, Kim tampil sebanyak 29 kali atau 2.342 menit bermain. Membukukan enam gol plus dua assist.

Pemain berpostur 168 itu memegang peran yang sangat penting di PSS. Musim lalu dia tidak tergantikan dengan mencatat 32 penampilan.

Oleh karena itu, tak heran kalau manajemen PSS mempertahankan jasa eks pemain Persib Bandung itu musim depan. Penampilannya diharapkan bisa membantu Laskar Sembada untuk bersaing gelar.

“Saya sendiri tentunya excited karena masuk musim ketiga. Dua musim sebelumnya, secara personal cukup oke. Namun, secara tim masih cukup jauh dari apa yang diharapakan," ungkap Kim di Omah PSS, Sleman, Sabtu (29/4/2023) sore.

"Mudah-mudahan musim ketiga ini adalah kesempatan yang baru untuk saya dan seluruh tim PSS Sleman untuk memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan selama ini. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama memasuki musim depan yang baru dengan penuh semangat,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Lebih Berprestasi

Ditanya soal target, Kim Kurniawan ingin lebih banyak berkontribusi untuk PSS Sleman di musim mendatang. Bermain bagus di setiap pertandingan dan membawa Super Elang Jawa terbang tinggi di kompetisi kasta teratas Liga Indonesia.

“Target secara individu inginnya selalu bermain maksimal, bermain sebagus mungkin. Selebihnya, tentu ingin mendapatkan hasil dari yang telah kita usahakan. Apapun yang terjadi, saya ingin selalu menampilkan permainan terbaik dan membantu tim semaksimal mungkin,” tegasnya.

“Klasemen di dua musim sebelumnya bukanlah tempat tim ini berada. Mudah-mudahan saya dan teman-teman setidaknya bisa membawa PSS Sleman ke papan tengah tapi jika memungkingkan kenapa tidak ke papan atas,” imbuh Kim Kurniawan.

Menurut Kim, sepak bola adalah kerjasama tim. Hal itulah yang memotivasi pemain bernomor punggung 23 itu untuk membantu rekan setim memberikan penampilan terbaik di musim mendatang.

“Sepak bola adalah olahraga team work. Jadi, saya harus bertanggungjawab bertugas membantu teman-teman lain agar mereka bisa memberikan permainan terbaik serta semaksimal mungkin di setiap pertandingan,” tutur pemain kelahiran 23 Maret 1990 itu.

4 dari 5 halaman

Pentingnya Arti Fans

Kim Kurniawan juga berterimakasih kepada Sleman fans yang selama ini sudah setia mendukung Tim Elang Jawa. Bagi Kim, suporter adalah bagian penting yang dapat berkontribusi dalam kesuksesan tim.

“Tentunya terima kasih banyak untuk semua PSS fans yang selalu mendukung. Dukungan kalian sangat berarti serta penting sekali untuk tim PSS Sleman,” ucap bapak satu anak itu.

Sedikit flashback, Kim mengaku takjub dengan tingginya atmosfer penonton di Stadion Maguwoharjo, Sleman musim 2022/2023. Suami dari Elisabeth Novia itu berujar, bermain di hadapan ribuan Sleman fans cukup membuatnya merinding. Kim terkesan dengan dukungan PSS fans yang begitu luar biasa.

“Saya secara pribadi sangat excited sekali memainkan pertandingan perdana musim depan di hadapan ribuan suporter PSS fans di Stadion Maguwoharjo," paparnya.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, mudah-mudahan musim depan PSS menjadi tim yang ditakuti oleh tim-tim lain. Mudah-mudahan Stadion Maguwoharjo menjadi angker dan sulit dijebol oteh tim-tim lawan,” kata Kim Kurniawan memungkasi.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS di Klasemen Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer