Sukses


Madura United Tunjuk Pelatih asal Brasil Mauricio Souza untuk Arungi BRI Liga 1 2023 / 2024: Pernah Menangangi Vasco da Gama

Bola.com, Pamekasan - Madura United mempunyai pelatih baru untuk BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu menunjuk Mauricio Souza.

Mauricio Souza adalah nakhoda berkebangsaan Brasil berusia 49 tahun. Sebelumnya, ia pernah menjadi pelatih dan asisten sejumlah klub di Negeri Samba.

Madura United mengumumkan perekrutan Mauricio Souza sebagai arsitek baru Fachruddin Aryanto dkk. lewat akun media sosial klub, termasuk Instagram @maduraunited.fc pada Senin (1/5/2023).

"Mauricio Souza, Pelatih berkebangsaan Brazil Kelahiran 13 Maret 1974 ini ditunjuk untuk meukangi Laskar Sapeh Kerrab untuk musim 2023/2024 karena beberapa faktor," tulis Madura United.

2 dari 6 halaman

Berpengalaman Melatih Tim Muda

Pertimbangan Madura United dalam menetapkan Mauricio Souza karena sang pelatih berpengalaman menangani tim usia muda di Brasil seperti Flamengo U-20 pada 2017-2018 dan Botagofo U-20 pada 2013-2016.

"Satu di antaranya yakni karena Mauricio Souza pernah menangani berbagai klub di kelompok usia muda seperti C. R. Flamengo dan Botafogo F.R," jelas Madura United.

3 dari 6 halaman

Andalkan Pemain Muda Musim Depan

Madura United merasa bahwa Mauricio Souza adalah pilihan yang tepat lantaran Laskar Sapeh Kerrab akan berisikan para pemain muda untuk musim depan.

"Hal ini dinilai cocok oleh manajemen Madura United karena mayoritas pemain masih berusia muda untuk musim 2023/2024," tutur klub yang finis di posisi kedelapan musim lalu itu.

4 dari 6 halaman

Jebolan Serie B Brasil

Sebelum mengomandoi Madura United, Mauricio Souza adalah juru taktik Vasco da Gama di Campeonato Brasileiro Serie B 2021/2022 atau kasta kedua Liga Brasil.

Menurut catatan Transfermarkt, Mauricio Souza hanya melatih Vasco da Gama dalam delapan pertandingan dengan rincian tiga kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah sebelum lengser pada Juli tahun lalu.

5 dari 6 halaman

Unggahan Madura United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc)

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer