Sukses


BRI Liga 1: Tambah Kekuatan Lini Tengah, PSS Datangkan Wahyudi Hamisi dari Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi memperkenalkan Wahyudi Hamisi sebagai amunisi baru mereka untuk kompetisi musim depan. Eks gelandang Borneo FC itu diumumkan lewat media sosial klub pada Senin (1/5/2023) sore WIB.

Bergabungnya Wahyudi Hamisi ke Bumi Sembada tidak mengejutkan. Sebab, dia memang santer diisukan merapat ke PSS Sleman berbarengan dengan rumor masuknya Jonathan Bustos, Anthony Pinthus, hingga Esteban Vizcarra.

"Wahyudi Hamisi is green! Tambahan tenaga untuk lini tengah PSS Sleman! Berikan seluruh kemampuan terbaikmu dan bawa Super Elja berprestasi, Hamis!," tulis PSS Sleman di akun Instagram resmi klub.

Hamisi jadi pemain lokal kedua yang direkrut PSS Sleman sejauh ini. Sebelumnya klub berjulukan Super Elang Jawa itu mendaratkan pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra dari Madura United FC.

2 dari 6 halaman

Berkarakter

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau mengungkapkan alasan utama tertarik mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Salah satunya karena Hamisi dinilai memiliki kualitas yang oke dan berkarakter. Selain itu kepemimpinan di atas lapangan juga menjadi nilai tambah.

"Hamisi kami rasa memilki karakter yang kami butuhkan sebagai gelandang bertahan. Meskipun terbilang muda dengan umur 25 tahun," ujar Rachmat Makkasau di Omah PSS, Sleman, Senin (1/5/2023) siang.

"Dia tidak pandang bulu untuk mempertahankan lini belakang PSS dari kebobolan, sekaligus menjadi penghubung dengan lini depan," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Klub Pertama di Luar Kalimantan

Pemain bernama lengkap Wahyudi Setiawan Hamisi itu mengawali karier junior dan profesional di Borneo FC Samarinda. Hamisi memulai debut perdananya pada 2016.

Selama berseragam Borneo FC, pemain kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara itu mencatat 101 penampilan. Membukukan dua gol plus tiga assist. Di BRI Liga 1 2022/2023 dia bermain sebanyak 11 pertandingan buat Pesut Etam.

Setelah tujuh tahun lamanya berkarier di lapangan hijau, Hamisi akhirnya memutuskan merantau. PSS Sleman menjadi klub pertama di luar Kalimantan yang dibelanya.

"Wahyudi Hamisi saya rasa bukan nama yang asing untuk pecinta sepak bola Indonesia. Pemain pekerja keras ini kami rekrut untuk mengisi posisi gelandang bertahan," ucap Rachmat Makkasau.

4 dari 6 halaman

Segera Beradaptasi

Yang pasti, Rachmat berharap Wahyudi Hamisi bisa segera beradaptasi dengan tim barunya.

"PSS menjadi klub kedua dalam karirnya dan semoga itu bukan masalah bagi dia untuk cepat berbaur dengan pemain lain. Mari kita doakan Hamisi bisa memberikan yang terbaik bagi PSS ke depannya," pungkasnya.

Secara keseluruhan PSS Sleman telah mendatangkan enam amunisi baru untuk kompetisi mendatang. Selain Wahyudi Hamisi dan Esteban Vizcarra, adapula Anthony Pinthus (kiper), Jonathan Bustos, Kei Sano (gelandang), dan Thales Lira de Matos (bek).

Sejauh ini baru ada dua pemain musim lalu yang mendapat perpanjangan kontrak. Dia adalah bek muda jebolan akademi klub, Ifan Nanda Pratama serta kapten tim Kim Jeffrey Kurniawan. Sementara 11 pemain di antaranya resmi hengkang.

5 dari 6 halaman

Aktivitas Transfer PSS

Update Transfer PSS Sleman

Keluar:

1. Dedy Gusmawan

2. Marckho Meraudje

3. Rifky Suryawan

4. Purwaka Yudi

5. Rachmad Hidayat

6. Manda Cingi

7. Try Hamdani Goentara

8. Jonathan Cantillana

9.Wahyu Sukarta

10. Ega Rizky Pramana

11. Bagus Nirwanto

 

Masuk:

1. Jonathan Bustos

2. Esteban Vizcarra

3. Kei Sano

4. Thales Lira de Matos

5. Anthony Pinthus

6. Wahyudi Hamisi

6 dari 6 halaman

Intip Posisi PSS di Klasemen Akhir BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer