Sukses


SEA Games 2023: Urusan Kesuporteran, Indonesia Jadi Rujukan Fans Timnas Kamboja

Bola.com, Phnom Penh - SEA Games 2023 jadi berkah tersendiri buat fans Kamboja. Itulah yang kami rasakan saat bertemu sekelompok suporter tuan rumah di sekitar Olympic Stadium.

Euforia sedang dirasakan fans Kamboja menyusul kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste pada laga pertama Grup A SEA Games 2023 cabor sepak bola.

Apalagi pada laga tersebut, nyaris tidak ada kursi kosong di Olympic Stadium. Fans Kamboja tumpah ruah menyaksikan tim kesayangannya berpesta.

"Kamboja tuan rumah, saya rasa kami yang akan menjadi juara grup," ujar Sovanneth, leader kelompok suporter Timnas Kamboja.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadikan Indonesia sebagai Rujukan

Chant atau nyanyian semangat yang dinyanyikan suporter Kamboja dari kejauhan membuat kami tertarik. Sebab, iramanya sering kami dengarkan di Indonesia.

Irama lagu Iwak Peyek misalnya, turut dilantunkan suporter Kamboja saat 'gladiresik' di area stadion. Ternyata, Indonesia memang jadi rujukan buat mereka.

"Kami punya chant sendiri dalam mendukung tim nasional kami. Tetapi memang kami mengadaptasi lagu-lagu dari suporter Indonesia. Sepertinya chant itu cukup populer," katanya lagi.

"Kami tahu reputasi suporter Timnas Indonesia. Mereka ada di mana-mana, sama juga Malaysia, Thailand. Salut, ya gaya suporter kami sedikit banyak terinspirasi dari Indonesia," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Tim Terkuat di Grup A

Mengenai persaingan di Grup A SEA Games 2023, Sovanneth dan rekannya, Bunhour, menyebut bahwa Timnas Indonesia U-22 sebagai tim terkuat.

"Buat saya, Timnas Indonesia U-22 adalah tim terkuat di Grup A karena mereka punya banyak pemain bagus," kata Bunhour.

Timnas Indonesia U-22 akan bersua Kamboja pada laga pemungkas Grup A pada Rabu (10/5/2023).

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer