Sukses


Ambisi Besar Robi Darwis untuk Menatap Musim Baru Bersama Persib di Liga 1

Bola.com, Bandung - Robi Darwis menjadi satu di antara beberapa pemain muda Persib Bandung yang bersinar di Liga 1 2022/2023. Pemain serbabisa itu mampu mencatatkan 17 penampilan bersama Persib di musim lalu.

Selain itu, Robi Darwis juga mampu mencetak satu gol dan satu asisst untuk Persib Bandung di musim lalu. Robi juga mampu bermain apik di beberapa posisi yang berbeda.

Meski demikian, Robi Darwis tampak masih belum puas dengan penampilannya di musim lalu. Langganan Timnas Indonesia U-20 itu memiliki ambisi yang lebih tinggi bersama Persib Bandung di musim depan.

"Saya melakukan evaluasi diri sendiri dulu dan sudah tahu juga apa yang menjadi kekurangan di musim lalu," ujar Robi di situs resmi Persib Bandung.

"Ini semua saya jadikan modal untuk musim depan agar bisa berkontribusi lebih besar kepada Persib," tekadnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pengalaman Berharaga

Robi Darwis dilahirkan di Cianjur, Jawa Barat pada 2 Agustus 2003. Pemilik tinggi 170 cm itu mampu manapaki karier sejak level akademi di Persib Bandung.

Robi pun senang dengan kesempatan bermain yang ia dapatkan di musim lalu. Ia merasa mendapatkan banyak pengalaman berharga.

"Sejak awal, saya ingin mencari pengalaman sebanyak-banyaknya di tim senior. Alhamdulillah, saya mendapat pengalaman sangat berharga, termasuk hasil yang kurang baik di akhir-akhir musim," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Manajemen Persib Bandung pun tampak percaya dengan kemampuan yang dimiliki Robi Darwis. Mereka memberikan kontrak jangka panjang untuk pemuda berusia 19 tahun itu,

Robi Darwis akan tetap berseragam Persib Bandung hingga 2026. Ia diharapkan bisa lebih berkembang di skuad Pangeran Biru.

Selain Robi, pemain muda Persib Bandung yang lain, Kakang Rudianto pun mendapatkan perlakuan yang sama. Bek kanan satu itu juga dikontrak hingga 2026.

4 dari 5 halaman

Segera ke Level Senior

Robi Darwis telah lama menjadi langganan Timnas Indonesia U-20. Ia bahkan sempat diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023, sayangnya, ajang itu batal digelar di Indonesia.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Robi Darwis tampaknya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia senior.

Apalagi pelatih Timnas Indonesia senior saat ini, Shin Tae-yong sudah mengenal betul karakternya. Shin juga sosok yang percaya kepada pemain muda.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persib di Klasemen Akhir Liga 1 Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer