Sukses


Sah! Nadeo Argawinata Balikan dengan Borneo FC, Dikontrak 3 Tahun

Bola.com, Samarinda - Nadeo Argawinata tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan persinggahan baru setelah meninggalkan Bali United. Kiper Timnas Indonesia itu memutuskan untuk kembali ke Borneo FC Samarinda.

Borneo FC resmi mengumumkan kedatangan Nadeo lewat akun media sosial klub, termasuk Twitter dan Instagram, pada Rabu (3/5/2023) siang WIB.

"Selamat datang kembali. Memulai karier profesionalnya bersama Borneo FC dalam usia 18 tahun, Nadeo Argawinata datang kembali ke Samarinda dengan aura yang berbeda. Bawa klub kebanggaan juara," tulis akun Twitter @BorneoSMR.

Borneo FC menyodorkan kontrak yang cukup panjang buat Nadeo. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu diamankan selama tiga musim ke depan.

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang Utama Timnas Indonesia

Borneo FC berharap banyak terhadap Nadeo, terutama untuk Liga 1 musim depan. Sebab, kemampuan kiper kelahiran Kediri, Jawa Timur, itu tidak lagi diragukan.

Sejak dua tahun terakhir atau pada 2021, Nadeo menjelma sebagai penjaga gawang utama Timnas Indonesia. Dia telah mencatatkan 21 penampilan untuk tim berjulukan Skuad Garuda itu.

3 dari 6 halaman

Ungkapan Borneo FC

Dari jumlah pertandingan di Timnas Indonesia tersebut, Nadeo tujuh kali membukukan cleansheet dan 25 kali kebobolan.

"Alhamdulilah, kami berhasil memulangkan kembali Nadeo Argawinata. Saya ucapkan selamat bergabung. Semoga Nadeo membawa tim kebanggaan ini meraih prestasi yang diingin dimusim depan," imbuh Presiden Borneo FC, Nabil Husien, dinukil dari laman klub.

4 dari 6 halaman

Klub Profesional Pertama

Borneo FC adalah klub profesional pertama Nadeo. Dia membela kesebelasan dengan sebutan lain Pesut Etam ini pada 2016 sebelum membelot ke Bali United pada tiga tahun lalu.

Seiring kembalinya ke Borneo FC, Nadeo mematok target tinggi per musim depan. "Target pribadi bisa mencetak rekor di sini dan pastinya untuk tim bisa membawa juara," imbuh Nadeo.

5 dari 6 halaman

Unggahan Borneo FC

6 dari 6 halaman

Posisi Borneo FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer