Sukses


Kembali ke Pelukan Borneo FC, Nadeo Argawinata Berambisi Raih Trofi Juara Liga 1

Bola.com, Samarinda - Beberapa waktu lalu, pendukung Bali United heboh ketika Nadeo Argawinata memilih angkat kaki. Ternyata sesuai rumor, Nadeo kembali ke pelukan Borneo FC, klub yang sudah membesarkan namanya.

Penjaga gawang asal Kediri, Jawa Timur tersebut memulai karier profesionalnya bersama tim yang dijuluki Pesut Etam tersebut sejak usia 18 tahun.

Nadeo Argawinata datang ke klub yang saat itu bernama Pusamania Borneo FC pada 2016 setelah dipinang dari skuad muda Persik Kediri.

Setelah membela Borneo FC dari 2016 sampai 2020, ia akhirnya merapat ke Bali United. Di Borneo, Nadeo Argawinata akan bereuni dengan pemain Bali United lainnya yaitu Stefano Lilipaly yang lebih dulu bergabung pada musim 2022/2023.

Sebelum Nadeo Argawinata, Borneo FC sudah mendatangkan dua pemain baru yaitu gelandang bertahan Adittia Gigis yang musim lalu berseragam Persita Tangerang dan Bekasi FC ,serta gelandang serang berusia 20 tahun, Ikhsan Nul Zikrak yang membela RANS Nusantara FC.

 

2 dari 5 halaman

Nadeo Dikontrak 3 Musim

Ada persamaan ketika Nadeo Argawinata memilih hengkang ke Bali United dan kembali lagi ke Borneo FC. Ia sama-sama dikontrak tiga tahun.

Bersama skuad Serdadu Tridatu, Nadeo mendapatkan kontrak selama tiga musim. Di Borneo kini, ia juga memiliki kontrak yang sama.

Namun nominal kontrak masih tetap dirahasiakan oleh Manajemen Borneo FC.

"Alhamdullilah, kami berhasil memulangkan kembali Nadeo Argawinata. Saya ucapkan Selamat bergabung," ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, dalam keterangan resminya pada Rabu (3/4/2023).

Nabil pun berharap Nadeo bisa memberikan prestasi untuk Borneo dan persaingan ketat di sektor penjaga gawang. "Semoga Nadeo membawa tim kebanggaan ini meraih prestasi yang diinginkan musim depan," tambah Nabil.

 

3 dari 5 halaman

Bertekad Juara

Sementara itu, Nadeo mengaku jika kepulangannya ke Borneo karena ingin membawa Tim Pesut Etam meraih gelar juara. Kebetulan Nadeo sudah merasakannya saat meraih juara BRI Liga 1 2021/2022 bersama Bali United.

"Target pribadi saya bisa mencetak rekor di sini dan pastinya untuk tim bisa membawa juara," bebernya.

Bersama Bali United selama tiga musim, Nadeo sudah bermain dalam 39 pertandingan, 47 kali kemasukan, 15 kali nirbobol, dan mencatatkan 3.465 kali menit bermain.

 

4 dari 5 halaman

Paling Minim Kebobolan

Catatan tanpa kebobolannya lebih baik bersama Bali United meskipun hanya bermain dalam 39 pertandingan.

Bersama Borneo dalam tiga musim, Nadeo nirbobol dalam 10 pertandingan dan kebobolan 71 gol dalam 49 pertandingan di semua ajang.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer