Sukses


3 Pemain Muda PSIS Semarang Bakal Diparkir pada Putaran Pertama Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Semarang - Sejumlah nama pemain muda PSIS Semarang dipastikan bakal diparkir pada putaran pertama Liga 1 musim depan. Alasannya, mereka masih harus menjalani pemulihan cedera.

Tiga nama pemain muda PSIS Semarang yang dimaksud ialah Aqsha Saniskara, Eka Febri Yogi, dan Bahril Fahreza. Mereka sama-sama mengalami cedera dan harus absen membela Tim Mahesa Jenar pada akhir musim lalu.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan ketiga pemain itu tidak akan masuk deretan nama pemain yang didaftarkan timnya pada putaran pertama Liga 1 musim depan.

"Aqsha, Eka, dan Bahril, belum bisa didaftarkan pada putaran pertama musim depan karena mengalami cedera lutut," kata Yoyok Sukawi, Kamis (4/5/20230.

 

2 dari 5 halaman

Masih Jalani Proses Pemulihan

Yoyok Sukawi menjelaskan, ketiga pemain tersebut harus menjalani proses pemulihan cedera. Khusus untuk Awsha Saniskara dan Eka Febri, dua nama itu sudah memasuki tahap penguatan otot.

Adapun Bahril Fahreza yang sempat mendapat panggilan TC Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 menjadi nama terbaru yang mengalami cedera.

Bek jebolan Timnas Indonesia U-19 itu gagal menembus seleksi karena mengalami cedera, sebelum berangkat memenuhi TC Tim Garuda Muda di Jakarta.

"Untuk Aqsha dan Eka, saat ini masih terus menjalani proses penguatan. Kemudian, yang terbaru Bahril menjelang keberangkatan ke TC Timnas beberapa waktu lalu juga mengalami cedera yang cukup serius di lutut," ujarnya.

"Sehingga, dia harus mendapatkan beberapa tindakan, seperti rekonstruksi di lututnya. Ini sama seperti Aqsha dan Eka. Mereka bertiga akan disimpan pada putaran pertama," ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Perombakan Besar-besaran

Jika mempertimbangkan komposisi pemainnya musim lalu, PSIS Semarang dipastikan bakal tampil dengan wajah yang berbeda pada Liga 1 2023/2024.

Sebab, selain mengistirahatkan tiga pemain muda itu, sebelumnya Tim Mahesa Jenar juga telah resmi melepas enam pemain mudanya untuk dipinjamkan pada musim depan.

Keenam nama pemain yang dimaksud ialah Arifin Setyadi (kiper), Yudi Safrizal (bek), Fathul Ihsan (bek), Eduardus Aditya (gelandang), Damas Damar Jati (gelandang), dan Farrel Arya (Striker).

 

4 dari 5 halaman

Melepas 8 Pemain

Sebagian besar nama-nama pemain ini memang belum bisa tampil reguler sepanjang Liga 1 musim lalu. Rata-rata memang hanya bisa mencatatkan dua hingga tiga laga dengan jumlah menit bermain yang minim.

Selain itu, Tim Mahesa Jenar sudah resmi melepas total delapan nama pemainnya pada bursa transfer musim ini. Jumlah itu terdiri dari tujuh pemain lokal dan satu amunisi asing.

Delapan nama pemain yang dimaksud ialah Oktafianus Fernando, Ray Redondo, Kartika Vedhayanto, Reza Irfana, Yofandani Damai Pranata, Meru Kimura, Taufik Hidayat, hingga Ryo Fuji.

 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer