Sukses


PSIS Harus Berjuang Keras Pertahankan Septian David Maulana, Godaan Klub Pesaing di Luar Akal Sehat

Bola.com, Semarang - Di tengah masifnya godaan yang dilancarkan banyak klub, upaya PSIS Semarang untuk mempertahankan pemain bintangnya, Septian David Maulana, akhirnya membuahkan hasil. 

Mahesa Jenar pun telah resmi mengumumkan kesepakatan baru yang dijalin bersama Septian David Maulana. Dengan kontrak baru dengan durasi panjang ini, kedua belah pihak akan melanjutkan kerja sama hingga 2026.

Hal itu berarti bahwa pemain berusia 26 tahun ini bakal melanjutkan pengabdiannya selama tiga tahun ke depan. Sebelumnya, kedua pihak telah menjalin kebersamaan selama tiga musim yang berlangsung sejak 2019.

PSIS Semarang tentu bisa bernapas lega setelah mengamankan kesepakatan ini. Selain karena banyaknya klub pesaing yang mencoba melancarkan godaan, David merupakan pemain yang cukup penting musim lalu.

2 dari 4 halaman

Godaan di Luar Akal Sehat

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut, upaya untuk meyakinkan David agar bersedia bertahan bersama klub kota kelahirannya itu tidaklah mudah.

Pasalnya, skuad Mahesa Jenar menghadapi sejumlah pesaing yang berniat merekrut David. Yoyok menyebut, godaan yang dilakukan klub-klub pesaing sangat masif dan di luar akal sehat. Namun, ia tak merinci secara persis godaan seperti apa yang dimaksud.

“Akhirnya Septian David Maulana perpanjang kontrak hingga 2026. Mempertahankan memang tidak mudah, penuh perjuangan,” tulis Yoyok Sukawi melalui akun Instagram-nya, Sabtu (6/5/2023).

“Godaan klub pesaing sangat masif dan di luar akal sehat. Alhamdulillah Allah SWT memberi jalan keluar dan kemudahan,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Segera Umumkan Rekrutan Baru

Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu memastikan, PSIS Semarang akan merilis nama-nama pemain yang direkrut untuk musim 2023/2024 setelah mengumumkan perpanjangan kontrak David.

Dia berharap, nama-nama pemain yang didatangkan Mahesa Jenar bisa memberikan dampak positif untuk membantu PSIS menghadapi persaingan ketat musim depan.

“Mohon doa dan restu agar PSIS pada musim 2023/2024 lebih baik lagi. Setelah Septian David Maulana ini, kami akan merilis rekrutan baru yang akan menjadi tulang punggung PSIS musim 2023/2024,” kata Yoyok Sukawi.

 

4 dari 4 halaman

Performa Apik Pascacedera

Jika dibandingkan seluruh nama pemain PSIS Semarang musim ini, performa yang diberikan Septian David Maulana di kompetisi Liga 1 2022/2023 memang terhitung impresif.

Sebab, meski hanya bermain pada putaran kedua, dia menjadi salah satu sosok pemain yang sukses menyumbang jumlah gol yang paling tinggi.

Lima gol David setara dengan koleksi Riyan Ardiansyah dan Hari Nur Yulianto. Jumlah ini hanya kalah dari catatan Taisei Marukawa yang membukukan tujuh gol.

Video Populer

Foto Populer