Sukses


Liga 1: Arema Konfirmasi Sudah Kontrak Rifad Marasabessy

Bola.com, Malang - Arema FC sempat jadi sorotan di awal persiapan untuk Liga 1 2023/2024. Karena mereka mendatangkan lima pemain dari Liga 2.

Selain itu, tim berjulukan Singo Edan ini menggelar seleksi untuk pemain lokal. Namun terhitung mulai Senin (08/05/2023), barisan pemain Liga 1 akan bergabung.

Sebagian merupakan pemain Arema musim lalu. Seperti Joko Susilo, Kevin Armedyah, Seiya da Costa dan Akrhan Fikri. Mereka baru bisa gabung latihan hari Senin karena masih ada keperluan di kampung halaman masing-masing.

"Joko, Kevin, Arkhan dan Seiya sudah izin. Mereka baru bisa gabung awal pekan,” kata asisten pelatih Arema, I Putu Gede Swiwantoso.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perekrutan Rifad

Selain itu, ada rekrutan baru yang akan segera berlatih bersama Arema, sosoknya yakni Rifad Marasabessy. Musim lalu, ia memperkuat Borneo FC.

"Rifad sudah ada kesepatakan dengan Arema,” tegas I Putu Gede. Bisa dibilang Rifad jadi rekrutan pertama Arema dari kasta tertinggi.

Pemain asal Tulehu yang berposisi sebagai bek kanan itu sudah pamit dari Borneo FC. Dua musim di Samarinda, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu jarang dapat kesempatan bermain.

Bahkan musim lalu posisinya tergeser pemain yang lebih muda, Fajar Faturrohman. Sehingga dia hanya tampil dalam 13 pertandingan. Itupun hanya 4 kali dia bermain sebagai starter.

 

3 dari 3 halaman

Gantikan Posisi Rizky Dwi

Di Arema, besar kemungkinan Rifad dapat kesempatan main lebih banyak. Karena dia diplot menggantikan Rizky Dwi Febrianto yang kabarnya dilepas Arema.

Bagi tim kepelatihan Arema, karakter bermain Rifad yang cepat dan ngotot dianggap pas dengan karakter sepakbola Malang.

Arema sendiri cukup sering mendatangkan pemain asal Tulehu berposisi bek kanan. Sebelumnya, ada Hasim Kipuw dan Alfin Tuasalamony.

Dua seniornya itu tentu membuat Rifad ingin kembali memperlihatkan potensinya. Karena dia sempat digadang sebagai bek kanan masa depan Indonesia.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer