Sukses


Liga 1: Bek Sayap Timnas Indonesia, Edo Febriansyah Merapat ke Persib

Bola.com, Bandung - Setelah merekrut Ryan Kurnia dari Persikabo 1973, Persib Bandung mendatangkan Mohammad Edo Febriansyah sebagai kekuatan baru untuk persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Mohammad Edo Febriansyah sebelumnya memperkuat RANS Nusantara FC. Bek sayap kiri Timnas Indonesia itu mendapat kontrak selama dua tahun bersama Persib Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini direkrut atas rekomendasi tim pelatih untuk memperkuat lini pertahanan.

"Kami selalu bergerak dari rekomendasi tim pelatih. Syukurlah, akhirnya kami bisa menjalin kesepakatan dengan pemain yang dibutuhkan tim pelatih," kata Teddy Tjahjono, Senin (8/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pemain Berbakat

Sepanjang musim lalu, Edo tampil dalam 25 pertandingan bersama RANS Nusantara dengan kontribusi 5 gol dan 5 asisst.

Sebelum berbaju RANS Nusantara, Edo sempat mematangkan diri dari kompetisi kasta kedua bersama PS Bengkulu (2017), Persiwa Wamena (2018), dan Persik Kediri (2019).

3 dari 6 halaman

Punya Pengalaman

Setelah membantu mempromosikan Persik ke kompetisi Liga 1, Edo bergabung dengan Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 tahun 2020. Selama dua musim bersama Persita, Edo tampil dalam 25 pertandingan dengan sumbangan 4 gol.

Rencananya Edo akan bergabung dalam sesi latihan perdana Persib pada 4 Juni nanti di bawah komando Luis Milla, termasuk Ryan Kurnia.

4 dari 6 halaman

Bangga

Mohammad Edo Febriansyah mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2023/2024 yang rencananya mulai digulirkan awal Juli 2023.

Eks pemain RANS Nusantara FC itu diikat kontrak manajemen Persib selama dua musim langsung.

"Yang pasti saya sangat senang bisa bergabung dengan Persib, apalagi dengan coach Luis Milla. Dia pelatih yang luar biasa bagus dengan segudang pengalaman dan taktiknya," jelas Edo Febriansyah.

5 dari 6 halaman

Siap Bersaing

Pemain kelahiran Kediri ini mengaku siap bersaing di dalam tim Persib untuk bisa mendapat menit bermain dan menjadi stater di setiap pertandingan nanti.

"Tapi saya pikir semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk sebuah persaingan, yang terpenting semuanya demi kebaikan tim saja," tegas Edo.

"Dan tentunya tantangan akan selalu ada, jadi saya akan berusaha maksimal untuk melampaui setiap tantangan yang ada," tambah Edo.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer