Sukses


Liga 1: Andritany Ardhiyasa Ungkap Peran Penting Thomas Doll yang Sukses Bikin Persija Naik Level

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta melakukan langkah berani jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Manajemen Macan Kemayoran merekrut pelatih dengan nama besar bernama Thomas Doll.

Sosok tersebut cukup dikenal di Eropa. Thomas Doll pernah melatih banyak klub besar di Jerman. Sebut saja Hannover, Borussia Dortmund dan bebarapa klub lain.

Kedatangan Thomas Doll pun sangat disyukuri kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Ia merasa Thomas Doll mampu menaikkan lebel Persija.

“Kedatangan pelatih Thomas Doll pada musim ini membuat sepak bola kita di-upgrade. Saya pun salah satu pemain yang di upgrade oleh pelatih," katanya di situs resmi Persija Jakarta.

2 dari 4 halaman

Kesulitan

Andritany Ardhiyasa mengishkan apa yang ia alami pada pramusim 2022/2023. Sosok yang akrab disapa Bagol itu mengaku sempat mengalami kelebihan berat badan.

Andritany Ardhiyasa mendapatkan program khusus untuk menurunkan berat badnnya. Eks penjaga gawang Sriwijaya FC itu pun mampu menjalani program itu dengan baik.

"Saat pramusim sempat kelebihan berat badan dan saya didorong oleh pelatih untuk menurunkan berat badan,” ucap Andritany.

3 dari 4 halaman

Tak Mudah Cedera

Latihan yang dilakukan Andritany Ardhiyasa di Persija Jakarta musim ini santat berat. Namun, Andritany senang dengan menu latihan itu.

Ia merasa tak gampang mengalami cedera. Terbukti, Andritany tak pernah absen dalam 34 laga Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023.

“Hal itu dilakukan pelatih itu untuk performa saya tidak mudah cedera. Alhamdulillah semua itu terbukti di mana saya bermain di seluruh laga musim 2022/2023 dan tidak mengalami cedera sedikit pun. Sejak kedatangan pelatih, kami benar-benar dituntut untuk menjadi pesepak bola profesional,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Bahagia

Andritany Ardhiyasa belum lama ini mendapatkan perpanjangan kontrak di Persija Jakarta. Ia akan tetap berseragam Macan Kemayoran untuk tiga tahun ke depan.

Andritany mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berperan dalam kariernya selama ini. Ia siap memberikan yang terbaik kepada Persija Jakarta.

“Saya bahagia dengan perpanjangan kontrak tiga tahun. Itu adalah hal yang sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada pelatih dan manajemen karena masih mempercayai saya untuk bermain di tim ini,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer