Sukses


Liga 1: Persita Tangerang Amankan Tanda Tangan Bek Andalan Timnas Filipina, Punya Darah Italia

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang resmi mendapatkan bek tengah andalan Timnas Filipina, Christian Rontini. Bek tengah berusia 23 tahun itu akan diandalkan Pendekar Cisadane untuk Liga 1 musim 2023/2024.

Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Christian Rontini di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Rontini sempat mencoba peruntungan di Malaysia.

Ia bahkan sempat memperkuat dua klub di Negeri Jiran. Pemain keturunan Italia itu sempat merasakan bermain untuk Penang dan Kelantan FC.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara membeberkan alasan timnya merekrut Christian Rontini. Ia menilai gaya bermain Rontini cocok dengan Pendekar Cisadane.

“Kami menilai dan melihat bahwa gaya bermain Rontini sangat cocok dengan skema yang kita miliki musim depan," ujarnya kepada situs resmi Persita Tangerang.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Mudah

Christian Rontini lahir di Italia 23 tahun yang lalu. Ia dilahirkan di kota Bagno d Ripoli. Ia memang memiliki garis keturunan Italia dan Filipina.

Mengawali karier di Italia, belakangan Rontini lebih akrab dengan sepak bola Asia Tenggara. Ia sempat merasakan bermain di Liga Filipina, Malaysia, dan kini Indonesia.

“Selain itu dirinya juga pernah bermain di Asia Tenggara tepatnya di Malaysia, itu akan memudahkannya untuk beradaptasi di Indonesia," kata I Nyoman Suryanthara.

3 dari 3 halaman

Jam Terbang Bagus

Christian Rontini saat ini masih berusia 23 tahun. Namun, pengalaman pemain satu ini sudah sudah cukup tinggi.

Ia kerap mendapatkan menit bermain yang banyak ketika bermain di Malaysia. Di Timnas Filipina, Rontini pun sudah punya enam caps.

“Di usia yang masih muda ia juga memiliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami berharap yang terbaik darinya," tandas I Nyoman.

Video Populer

Foto Populer