Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Melepas Mochammad Supriadi, Akhiri 4 Tahun Kebersamaan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah berpisah dengan winger Mochammad Supriadi. Informasi ini muncul lewat akun Instagram resmi Persebaya, @officialpersebaya.

Terdapat dua unggahan yang berbeda mengenai perpisahan Supriadi dengan Persebaya Surabaya, masing-masing foto dan video. Unggahan pertama menampilkan foto sekaligus kalimat salam perpisahan.

"Matur nuwun Supriadi. Kebersamaan antara Persebaya dan Supriadi harus berakhir di tahun keempat. Banyak memori dan kenangan yang terpatri. Suka duka juga dilewati bersama," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Supriadi ikut membawa EPA Persebaya U-20 menjuarai Liga 1 U-20 musim 2019. Persebaya juga menjadi klub profesional pertama Arek Rungkut ini. Doa terbaik untuk Super Supri. Sukses selalu di mana pun berada. Persebaya akan selalu menjadi rumahmu. Salam satu nyali!"

 

2 dari 5 halaman

Bergabung pada 2019

Nama Supriadi pertama kali muncul dengan membawa Timnas Indonesia U-16 menjuara Piala AFF U-16 2018. Dia lantas diisukan bakal segera bergabung dengan Persebaya Surabaya, dan akhirnya terealisasi pada 2019.

Supriadi mengawali perjalanan bersama tim senior Persebaya pada 2019. Dia melakoni debut dalam duel melawan Persija Jakarta pada 24 Agustus 2019 pada usia yang masih belia, yakni 17 tahun.

Supriadi hanya dimainkan sebanyak dua kali di Liga 1 2019. Pada musim yang sama, dia juga membela Persebaya U-20 hingga menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019.

 

3 dari 5 halaman

Ukir 21 Penampilan

Pemain asli Surabaya itu termasuk mendapat banyak kesempatan bermain bersama Tim Bajul Ijo. Jam terbangnya terus meningkat seiring penampilannya yang semakin matang. Di Liga 1 2022/2023 dia bisa mencatatkan 21 penampilan.

Secara keseluruhan, eks pemain Garuda Select tersebut tampil sebanyak 44 kali bersama Persebaya dengan menorehkan satu gol dan dua assist. Sampai sekarang, belum ada kepastian ke klub mana Mochammad Supriadi akan berlabuh.

Winger kelahiran 23 Mei 2002 itu tercatat sebagai pemain ke-11 yang telah dilepas Persebaya. Sebelumnya sudah ada dua winger yang juga berpisah dengan Bajul Ijo, yakni Ahmad Nufiandani dan Januar Eka Ramadhan.

 

4 dari 5 halaman

Daftar 11 pemain yang telah dilepas Persebaya:

1. Rizky Ridho Ramadhani

2. Koko Ari Araya

3. Leonardo Silva Lelis

4. Alta Ballah

5. Arizky Wahyu

6. Satria Tama

7. I Gede Dida

8. Ahmad Nufiandani

9. Januar Eka

10. Michael Rumere

11. Mochammad Supriadi

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persebaya di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer