Sukses


Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 Musim Depan kepada Kapolri: Izin Harus Keluar 3 Bulan Sebelum Kompetisi

Bola.com, Labuan Bajo - Jadwal Liga 1 2023/2024 telah dibuat. Ketua PSSI, Erick Thohir, sudah menyerahkannya kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jadwal Liga 1 musim depan yang dirancang PT Liga Indonesia Baru (LIB) diberikan Erick Thohir ke Listyo Sigit di tengah-tengah ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023).

"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri Listyo Sigit dengan harapan, PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian," ujar Erick Thohir.

"Dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi," imbuh Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minta Komitmen

Erick Thohir berharap Liga 1 musim depan dapat berjalan jauh lebih baik, teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, memberikan keamanan dan kenyamanan buat penonton, sponsor, hingga pemegang hak siar.

"Jadwal yang kami serahkan ini sudah dikoordinasikan dengan PT LIB. Kami berharap semuanya berkomitmen demi kelancaran kompetisi sepak bola nasional," imbuh Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga 1 Sudah Harus Dibuat 3 Bulan Sebelum Kick-off

Erick Thohir mengungkapkan penyerahan jadwal Liga 1 musim depan kepada Kapolri adalah bagian dari komitmen pihaknya yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB.

PSSI meminta kepada PT LIB untuk merampungkan jadwal untuk musim depan paling lama tiga bulan sebelum kompetisi dimulai pada Juli tahun ini.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi," tutur pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

"Kami coba merapikan sistem. Sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin. Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar tiga bulan sebelum pertandingan," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Liga 1 Musim Lalu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer