Sukses


Polri Akan Review Jadwal Liga 1, PSSI dan LIB Siapkan Konsep Baru agar Sepak Bola Lebih Berkelas

Bola.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) disebutkan akan me-review lebih dulu jadwal Liga 1 2023/2024 bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir telah menyerahkan jadwal Liga 1 musim depan kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sela-sela ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5/2023).

"Saya mengapresiasi respons cepat Polri yang langsung mengkaji jadwal Liga 1 musim depan," ujar Erick Thohir.

"Yang juga sekaligus menyiapkan konsep baru pengamanan untuk mendukung kelancaran kompetisi sepak bola nasional," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Komitmen Kuat

Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI dan Polri sama-sama mempunyai tujuan yang baik untuk Liga 1 musim depan dengan memberikan kepastian kepada stakeholder sepak bola nasional.

"Ini artinya, PSSI dan Polri punya komitmen kuat untuk bersama memperbaiki jalannya kompetisi dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, klub, serta siaran televisi," ungkap Erick Thohir.

Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Agung Setya, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan konsep baru pengamanan kompetisi untuk musim depan.

3 dari 5 halaman

Siapkan Konsep Baru

Sebelum itu, Polri berencana untuk mengkaji jadwal Liga 1 musim depan dengan PSSI dan PT LIB, termasuk membahas kenyamanan hingga keselamatan.

"Kami akan duduk bersama dengan PSSI dan PT LIB. Polri akan siapkan konsep baru penyelenggaraan kompetisi yang lebih baik dan nyaman bagi penonton, penyelenggara, dan klub agar terjadi era baru di persepak bolaan Indonesia yang lebih maju dan berkelas," jelas Agung.

Bagi Erick Thohir, sinergi dengan pihak kepolisian memang terus dibangun untuk mendukung olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia ini agar makin profesional, nyaman, aman, dan berprestasi.

4 dari 5 halaman

Mesti Bersinergi dan Berkolaborasi

Sebelumnya, PSSI juga sudah bekerja asama dengan Polri dalam pembentukan Satgas Antimafia Bola yang bertujuan untuk memberantas match fixing.

"Dari pengalaman yang sudah saya jalani, jika kita ingin memperbaiki sesuatu yang lebih baik, tidak bisa sendiri. Harus sinergi dan kolaborasi dengan pihak lain," ucap Erick Thohir.

"Polri akan selalu menjadi mitra bagi PSSI karena ada keterkaitan dan saling membutuhkan koordinasi untuk menangani sepak bola yang merupakan olahraga favorit masyarakat kita agar semakin baik," terangnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer