Sukses


Jepang Favorit di Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam Berebut Jadi Pendamping

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas merasa timnya memiliki peluang yang sama dengan Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam di babak grup Piala Asia 2023.

Casas merasa Irak, Timnas Indonesia dan Vietnam akan berebut posisi runner-up Grup D. Sementara itu, ia juga menilai Timnas Jepang ada di level yang lain dibandingkan tiga tim tersebut.

"Jepang favorit di grup ini, sementara Irak, Vietnam dan Timnas Indonesia bisa bertarung untuk melaju ke fase selanjutnya," kata Jesus Casas kepada kanal Youtube AFC Asian Cup.

Piala Asia 2023 akan menjadi penampilan ke-10 bagi Timnas Irak. Sebelumnya, mereka juga lolos ke putaran final Piala Asia 2019 yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

2 dari 4 halaman

Laga Perdana Sangat Penting

Pada laga perdana di Grup D, Timnas Irak akan menghadapi Timnas Indonesia. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Ahmad Bin Ali pada 15 Januari 2024.

Jesus Casas merasa laga perdana di setiap turnamen sangat penting. Eks asisten pelatih Timnas Spanyol itu berharap timnya bisa mengatasi Timnas Indonesia pada laga pembuka mereka tersebut.

"Laga pertama sangat penting, atmosfer biasanya berbeda. Kami akan mencoba untuk tidak kalah pada laga pertama, Insyaallah bisa menang," katanya.

3 dari 4 halaman

Mimpi Juara

Jesus Casas ditunjuk sebagai pelatih Timnas Irak pada November 2022. Ia diberi tugas utama untuk membawa tim yang berasal dari Timur Tengah itu lolos ke Piala Dunia 2026.

"Target utama kami sebenarnya lolos ke Piala Dunia 2026," ungkapnya.

Jesus Casas tak menampik tim asuhannya juga bermimpi menjadi juara di Piala Asia 2023. Meski ia mengakui mimpi itu cukup sulit untuk diwujudkan.

"Kami juga bermimpi bisa memenangkan Piala Asia 2023, meski akan sangat berat bagi kami. Ada enam atau tujuh tim kuat yang menjadi favorit, tapi kami bisa bermimpi dan berjuang sampai akhir," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Grup D Piala Asia 2023

Matchday 1, 15 Januari 2024

Matchday 2, 21 Januari 2024

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Irak Vs Jepang

Matchday 3, 27 Januari 2024

  • Jepang Vs Timnas Indonesia
  • Irak Vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer