Sukses


Jaga Kebugaran Jelang Latihan Resmi Bersama Persis, Gavin Kwan Ikut Fun Football dengan Pemain Bali United

Bola.com, Gianyar - Di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar terlihat cukup ramai pada Jumat (12/5/2023). Bukan latihan perdana Bali United, tetapi ada fun football antara Bali United Youth versus Bali Bulldogs FC.

Yang membuat menarik adalah Bali United Youth diperkuat beberapa pemain dari skuad senior. Mulai dari I Mate Tito Wiratama, Kadek Arel Priyatna, I Made Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, hingga juru gedor utama Bali United, Ilija Spasojevic.

Adapun di Bali Bulldogs FC, ada mantan bek tengah Bali United, yaitu Leonard Tupamahu, penyerang muda PSM Makassar, Pattrick Kallon, hingga bek sayap Persis Solo, Gavin Kwan Adsit.

Sebenarnya kapten PSM, Wiljan Pluim, hingga eks penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, dijadwalkan bergabung dalam fun football Bali United Youth versus Bali Bulldogs FC. Namun, keduanya berhalangan untuk hadir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pengalaman yang Menyenangkan

Kebetulan Pluim dan Simic sudah beberapa pekan terakhir berada di Pulau Dewata. Bagi Gavin menghadapi para pemain Bali United dalam fun football merupakan pengalaman yang membuatnya senang.

Kebetulan menurut Gavin, sesi latihan Persis akan dimulai 19 Mei dan seluruh skuad termasuk pemain baru harus berkumpul pada 17 Mei.

"Senang ya bisa fun game dengan Bali United. Kebetulan saya ikut di Bali Bulldogs FC yang kebetulan hampir semua pemainnya adalah warga asing," jelasnya saat ditemui usai pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

Pertama Kali Merasakan Bali United Training Center

Ini menjadi pengalaman pertama Gavin bisa merasakan lapangan di Bali United Training Center. "Dari kemarin Bali Bulldogs menginginkan bermain di lapangan representatif dan profesional. Akhirnya bisa bermain di sini," terangnya.

Fun footbal seperti ini menurut Gavin Kwan menjadi salah satu bagian untuk menjaga kondisi fisiknya tetap prima, sebelum sesi latihan resmi Persis. Ia tidak mau terlalu memforsir fisiknya saat libur kompetisi.

Menurut Gavin jika terus berlatih di sesi libur kompetisi, justru tidak baik karena bisa menganggu konsentrasi saat latihan resmi dengan Laskar Sambernyawa.

 

4 dari 6 halaman

Tetap Enjoy

"Namanya liburan, kan tidak bisa latihan terus. Nanti saat latihan resmi tidak efektif," bebernya.

"Dalam seminggu, saya latihan 3 kali dan diselingi dengan fun football. Ini bagus untuk tetap mengasah teknik bermain. Di off season, tidak boleh dipaksakan latihan."

"Pelatih juga tidak memaksakan dan memberikan program latihan khusus. Jangan sampai di latihan resmi jadi bosan dan harus tetap enjoy," tambah mantan bek sayap Bali United dan Barito Putera tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Jaga Asupan Makanan

Selain berlatih ringan saat libur kompetisi, Gavin juga tidak lupa untuk menjaga asupan gizinya dengan baik. Kebetulan Gavin menjadi salah satu pemain dengan pola makan yang sangat bagus. Sejak di Bali United, ia sudah menjadi vegetarian.

"Selama libur ini, asupan makanan saya tetap harus bagus. Tidak boleh sembarangan untuk asupan makannya," ungkap Gavin.

"Pokoknya jangan terlalu memaksakan mental. Saya juga coba olahraga lain selama liburan seperti berenang, badminton, voli, dan basket. Olahraga ini kan bagus untuk menjaga feeling bola untuk tetap baik," tutup Gavin.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer