Sukses


Tidak Ada Pemutihan Kartu Merah, Pratama Arhan Dipastikan Absen Bela Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memastikan tidak ada pemutihan kartu merah bagi Pratama Arhan untuk babak final SEA Games 2023 melawan Timnas Thailand U-22.

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa sesuai regulasi, Arhan tidak bisa membela Timnas Indonesia U-22 kontra Thailand U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Arhan mendapatkan kartu merah ketika Timnas Indonesia U-22 menundukkan Timnas Vietnam U-22 3-2 dalam semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium pada Sabtu (13/5/2023).

Setelah menerima kartu kuning pertama pada menit ke-29, Arhan diganjar kartu kuning kedua menit ke-60 sehinga membuat bek sayap kiri Tokyo Verdy di Liga Jepang ini harus keluar lapangan.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Indra Sjafri

"Sesuai regulasi. Arhan tidak bisa bermain pada final SEA Games 2023 ketika Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand U-22," ujar Indra Sjafri.

Selain Arhan, apakah ada pemain Timnas Indonesia U-22 lainnya yang juga mesti absen kala berhadapan dengan Thailand U-22? Indra Sjafri masih menunggu kabar dari tim dokter.

"Soal pemain yang lain maupun yang cedera, saya belum mendapatkan laporan dari dokter. Mudah-mudahan tidak ada masalah," jelas Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

Siapkan Pengganti

Minus Arhan, Indra Sjafri telah menyiapkan pengganti. Arsitek berusia 60 tahun itu berencana untuk memainkan Haykal Alhafi sebagai bek sayap kiri Timnas Indonesia U-22 untuk melawan Thailand U-22.

Selain Haykal, Indra Sjafri juga masih bisa memanfaatkan versatile Ilham Rio Fahmi. Pemain muda terbaik BRI Liga 1 musim lalu itu juga bisa berperan sebagai bek sayap kiri.

"Tidak ada Arhan pun ada Haykal. Saya menganggap 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2023 itu pemain terbaik. Saya tidak pernah membeda-bedakan antara Arhan dengan Haykal," kata Indra Sjafri.

4 dari 5 halaman

Jurus Lemparan ke Dalam

Arhan adalah tulang punggung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, terutama di babak semifinal saat membekuk Vietnam U-22. Perannya tidak tergantikan.

Lemparan ke dalam yang menjadi senjata bek berusia 21 tahun itu dua kali berujung gol Timnas Indonesia U-22 lewat Komang Teguh Krisnanda dan Muhammad Ferarri.

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer