Sukses


Liga 1: Tegar Infantrie Ingin Jawab Tantangan Setelah Gabung Bali United

Bola.com, Denpasar - Bali United akhirnya menggelar latihan perdana musim ini di Training Center Bali United. Ada 2 wajah baru yang terlihat dalam sesi latihan kali ini. Mereka adalah Tegar Infantrie dan Taufik Hidayat.

Keduanya resmi diperkenalkan oleh Manajemen Bali United pada Senin (15/5/2023). Tegar sendiri mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Bali United. Baginya, tim ini adalah tim yang bagus dan ia mengakui masih perlu adaptasi lebih lagi.

"Alhamdullilah hari ini saya bergabung dengan Bali United. Tim bagus dan saya sebagai pemain baru serta masih muda, harus belahar banyak. Harapan saya yang terdekat tentu harus beradaptasi dengan baik," bebernya.

Menurutnya, alasan bergabung ke Bali United karena tim ini penuh sejarah. Bahkan ia mengatakan jika sudah lama mengidolakan Bali United dan ingin bergabung di klub ini. "Bali United ini adalah tim yang bersejarah. Mereka sudah 2 kali juara. Ini tim favorit saya sejak di Liga 1," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penuh Pengalaman

Mantan gelandang bertahan Persikabo 1973 ini dikontrak dua musim oleh Bali United. Ia juga memilih nomor punggung yang sama saat masih di Persikabo yaitu 86. Baginya, nomor punggung tersebut membawa hoki untuknya.

Musim lalu, Tegar menjadi pemain penting untuk Laskar Padjajaran. Di Liga 1 2022/2023, Tegar menjadi pilihan utama di lini tengah. Ia bermain dalam 30 pertandingan. Ia berhasil melesakkan 1 assist.

3 dari 5 halaman

Ambisi Bersama Bali United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Budi Liminto (@gabrielbudi)

Akurasi umpannya juga cukup baik dengan 429 umpan sukses dan persentase umpannya adalah 90 persen. "Hoki saya di nomor punggung 86 dan saya akan berada di Bali United dalam 2 musim kedepan," ucapnya.

Di sektor gelandang bertahan, Tegar bisa menjadi opsi ideal. Terlebih beberapa gelandang bertahan Bali United hengkang. Misalnya Hariono dan Rizky Pellu. Ia harus bisa memenuhi ekspektasi tinggi dari suporter dan juga Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

"Saya fokus dengan diri sendiri saja. Saya harus berusaha bermain bagus dalam setiap pertandingannya serta bisa membahagiakan orang-orang dan suporter Bali United," terangnya.

4 dari 5 halaman

Nikmati Sesi Latihan

Sementara itu Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan jika Tegar dan juga Taufik Hidayat dalam kondisi yang bagus di latihan perdana kali ini.

"Mereka ikut latihan dengan baik. Kondisi mereka bagus dan mereka juga punya kualitas di klub mereka sebelumnya. Mudahmudahan, bisa cepat beradaptasi agar bisa punya prestasi dengan tim ini," bebernya.

"Hari ini juga kami berlatih setelah 1 bulan libur. Kami fokus latihan endurance atau fisik. Ini untuk persiapan kami di play-off melawan PSM Makassar dan juga menatap Liga 1 musim depan," tambah ayah dua anak tersebut.

5 dari 5 halaman

Lihat Pencapaian Bali United di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer