Sukses


Liga 1: Persis Solo Tambah Durasi Kontrak Pemain yang Disebut Punya Tiga Pasang Paru-Paru

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo kembali merilis pemain keenam yang resmi bertahan di musim depan. Nama terbaru yang mendapat perpanjangan kontrak dari Laskar Sambernyawa ialah Gavin Kwan Adsit.

Setelah meneken kontrak baru ini, Gavin Kwan Adsit bakal bertahan bersama Persis Solo hingga musim 2024. Pemain berusia 27 tahun ini memang memegang peran penting pada Liga 1 2022/2023.

Sebab, sepanjang musim, Gavin telah memainkan total 28 pertandingan. Dari semua penampilannya itu 24 laga di antaranya dicatatkan sebagai starter. Artinya, Gavin hanya empat kali memulai laga dari bangku cadangan.

Selain jarang absen dari pos bek kanan Laskar Sambernyawa, pemain yang pernah bermain untuk Borneo FC, Barito Putera, dan Bali United ini juga mampu menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3 Pasang Paru-Paru

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut bahwa Gavin adalah pemain yang memiliki etos kerja luar biasa. Bahkan, dia menyebut Gavin seperti memiliki tiga pasang paru-paru.

Sebab, menurut Edwin, pemain kelahiran 5 April 1996 ini seperti tak punya rasa lelah. Meskipun posisinya sebagai bek kanan, Gavin juga aktif untuk membantu rekan-rekannya membangun serangan.

“Gavin seperti memiliki tiga pasang paru-paru. Work rate-nya benar-benar luar biasa. Pada laga melawan RANS, ia berlari sepanjang 11.148 meter,” kata Edwin via rilis resmi, Senin (15/5/2023).

“Tidak hanya berlari, dia juga sering mengelabui lawan untuk melepaskan umpan. Ia sangat baik dalam kondisi bertahan maupun menyerang,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Bermental Pejuang

Lelaki asal Belanda ini juga mengakui bahwa Gavin adalah sosok pesepak bola yang menjaga nilai-nilai profesionalitas selama memperkuat Persis Solo.

Aspek lainnya yang membuat Laskar Sambernyawa ingin mempertahankan eks penggawa Timnas Indonesia U-23 ini ialah mentalitasnya yang tangguh bak seorang pejuang.

“Gavin sangat profesional dengan mentalitas yang kuat. Dia akan selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik hingga akhir,” kata Edwin Klok.

4 dari 5 halaman

Bertahan di Persis Solo

Sejauh ini, Persis Solo telah resmi mempertahankan lima nama pemain lokalnya untuk menghadapi persaingan ketat di Liga 1 2023/2024.

Sebelum munculnya nama Gavin Kwan Adsit, tim asal Kota Bengawan sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Arapenta Poerba, Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, hingga Eky Taufik.

Sampai saat ini, tim asuhan Leonardo Medina memang menjadi salah satu kontestan yang belum mengumumkan rekrutan barunya di bursa transfer.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persis Solo di Musim Lalu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer