Sukses


Adilson Maringa Ungkap Alasan Gabung Bali United di Liga 1: Ingin Angkat Trofi Juara

Bola.com, Denpasar - Adilson Maringa resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Bali United. Eks kiper Arema FC akan mengenakan nomor punggung 1 yang ditinggalkan oleh Nadeo Argawinata.

Nomor yang sama juga dipakai Adilson maringa ketika masih berseragam Arema FC sejak musim 2021/2022.

Bali United resmi memperkenalkan Adilson Aguero dos Santos atau yang dikenal dengan nama Adilson Maringa sebagai pemain baru hari Kamis (18/5/2023) siang WIB.

Pemain berpaspor Brasil tersebut menjadi pemain ketiga yang resmi menjadi bagian dari tim berjulukan Serdadu Tridatu untuk menyambut kompetisi musim 2023/2024.

2 dari 5 halaman

Sudah Ikut Latihan

Mantan pemain Arema FC ini pun mengungkapkan alasan kuat dirinya mau menerima pinangan dari Bali United. Maringa juga sudah terlihat di sesi latihan Bali United di Training Center Bali United yang terletak di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Bagi Maringa, ada alasan kuat mengapa ia mau menerima pinangan Bali United. "Alasan saya bergabung dengan Bali United, saya ingin mencari tantangan baru. Bersama Bali United adalah kesempatan saya untuk bisa berprestasi lebih baik," bebernya.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Keraguan

Saat Manajemen Bali United menghubunginya, tanpa pikir panjang Maringa langsung menerima tawaran tersebut.  "Saat itu orang dari Bali United menghubungi saya dan ini adalah peluang bagi karier saya," tutur Maringa.

"Saya sudah 2 tahun bersama Arema FC. Saya melihat Bali United saat itu juara di Liga 1. Saya juga ingin meraih gelar ini," ucapnya.

Selama 2 musim bersama Singo Edan, Maringa memang belum bisa mempersembahkan gelar juara Liga 1. Ia hanya mampu mempersembahkan gelar Piala Presiden 2022 untuk Arema FC. Selain itu ia juga berhasil meraih gelar pemain terbaik saat itu.

"Impian saya tentu saja bisa meraih gelar juara Liga 1. Setelah mendapat tawaran di Bali United, saya melihat ada peluang besar untuk bisa meraih gelar juara disini," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Kenangan di Stadion Ngurah Rai

Pada 15 Maret 2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, kala itu Bali United menjamu Arema FC. Pertandingan saat itu menjadi momen yang sulit dilupakan oleh Adilson Maringa.

Meskipun timnya kalah waktu itu, namun Maringa menjadi sorotan karena penampilannya yang gemilang. Pujian bahkan datang dari Pelatih Bali United Stefano Cugurra dengan memuji kualitas Maringa yang mampu tampil apik dalam 90 menit pertandingan.

"Ya saya ingat sekali pertandingan itu. Meskipun saya bersama Arema sudah 3 kali melawan Bali United, tetapi pertandingan di Stadion Ngurah Rai sulit dilupakan.”

"Saya bermain sangat baik. Tapi Nadeo juga bermain baik. Setelah pertandingan, saya dan Nadeo berbincang dan saling memuji. Sampai sekarang, kami berdua tetap berteman baik," tegas Adilson Maringa.

5 dari 5 halaman

Tengok Prestasi Bali United di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer