Sukses


Liga 1: Ini Harapan Coach Teco kepada Penjaga Gawang Anyar Bali United, Adilson Maringa

Bola.com, Denpasar - Di jajaran kepelatihan Bali United saat ini, Stefano Cugurra sebagai pelatih kepala dan Marcelo Pires sebagai pelatih penjaga gawang, sama-sama berasal dari Brasil.

Keduanya kompak bekerja sama sejak BRI Liga 1 2021/2023. Nah sekarang dengan kedatangan Adilson Maringa di Bali United, tentu peran Teco dan Marcelo sangat dibutuhkan.

Teco berharap besar Maringa bisa beradaptasi dengan cepat bersama Bali United. Tentunya ia berharap besar kepada Marcelo sebagai pelatih Maringa secara langsung sebagai penjaga gawang.

"Pasti kami akan bantu dia untuk bisa cepat beradaptasi dengan Bali United,” ucap Teco pada Kamis petang (19/05/2023).

Menurut Teco, Maringa menjadi sosok ideal yang dibutuhkan Bali United saat ini setelah Nadeo Arga Winata hengkang ke Borneo FC.

 

2 dari 3 halaman

Andalkan Maringa

Sepertinya mantan arsitek Persija Jakarta ini tidak ingin gagal lagi, terutama di kompetisi Asia.

Terlepas apakah Bali United lolos ke fase kualifikasi Liga Champions Asia atau ke babak grup Piala AFC 2023/2024, ia membutuhkan sosok penjaga gawang yang mumpuni.

Artinya melihat statistik, M. Ridho Djazulie bisa saja menjadi pelapis Maringa di bawah mistar gawang Bali United. Terlebih Teco sudah memantau Maringa sejak keduanya bersua di BRI Liga 1 2021/2023.

“Tim ini butuh penjaga gawang baru. Saya sudah lihat dia juga juara di Piala Presiden. Adilson sudah main bagus di Arema. Dia juga terpilih saat itu sebagai pemain terbaik,” tegasnya.

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

4 Pemain Asing Non Asia Tenggara

Bukan hanya Teco yang memantau Maringa, tetapi juga Marcelo yang turut serta memberikan rekomendasi kepada Teco untuk bisa memakai jasa penjaga gawang bernama lengkap Adilson Aguero dos Santos tersebut.

Dengan kehadiran Maringa bersama Bali United, total sudah ada 4 pemain asing non Asia Tenggara yang sudah dimiliki Bali United.

Tiga pemain lainnya adalah Brwa Hekmat Nouri, Eber Bessa, dan Privat Mbarga. Namun ketiganya masih belum muncul di latihan.

Ini juga menimbulkan tanda tanda tanya. Apakah ketiganya masih bersama Bali United atau tidak. Namun Teco sudah menegaskan jika ketiga pemain tersebut masih memiliki urusan pribadi sehingga belum bisa bergabung dalam latihan.

Disinggung apakah ada kendala untuk kuota pemain asing, Teco mengaku tidak ada masalah meskipun satu slot pemain asing non Asia Tenggara sudah diisi oleh Maringa di sektor penjaga gawang.

"Tidak ada masalah dan tidak ada kendala. Tim ini butuh pemain di posisi kiper. Jadi kuota pemain asing menurut saya tidak ada masalah,” ucapnya.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer