Sukses


Adilson Maringa Resmi Gabung Bali United, Siapa Kiper Nomor Satu Arema FC Musim Depan?

Bola.com, Jakarta Kiper asal Brasil, Adilson Maringa, sudah resmi cabut dari Arema FC dan melanjutkan kariernya bersama Bali United. Maringa sebenarnya masih terikat kontrak di Arema, tetapi sepakat untuk tak melanjutkannya.

Tim Singo Edan rela melepas kiper yang dalam dua musim terakhir menjadi andalan di bawah mistar gawang. Lalu, siapa yang bakal menjadi penjaga gawang nomor satu di Arema FC selepas Adilson pergi?

Situasi itu membuat Arema harus mencari pemain yang kualitasnya minimal sepadan dengan kiper asal Brasil itu, demi membuat gawang mereka tidak rentan kebobolan.

Asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Swisantoso, mengaku timnya percaya diri dengan kemampuan penjaga gawang lokal. Meskipun saat ini Arema baru memiliki satu kiper yang sarat pengalaman, yakni Teguh Amiruddin.

 

2 dari 5 halaman

Masih Seleksi

Adapun dua kiper lain dari musim lalu statusnya sudah dilepas. Galih Firmansyah kini masuk di tim kepelatihan kiper, sedangkan Andriyas Francisco kontraknya tidak diperpanjang.

Sejak persiapan dua pekan lalu, Arema FC sudah sepakat dengan eks kiper Deltras, Dicky Agung. Namun sang kiper belum mendapatkan kontrak, dan masih berlatih bersama dua kiper seleksi.

"Kami percaya dengan kiper lokal yang ada saat ini," jelas Putu Gede.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Terburu-Buru

Kabarnya, Arema sempat berencana mendatangkan satu kiper lagi yang punya kemampuan sepadan dengan Teguh. Namun sampai saat ini, belum ada desas-desus siapa yang akan digaet, karena Arema tak ingin buru-buru mengambil keputusan

Sebenarnya, Teguh termasuk kiper sarat pengalaman. Pemain asli Malang itu sempat jadi andalan Timnas Indonesia U-23. Selain itu, dia pernah jadi kiper utama di Perseru Serui dan Persikabo.

Saat awal gabung Arema FC, Teguh Amiruddin sempat jadi pilihan utama pada musim 2020. Namun, kompetisi hanya berjalan tiga pertandingan.

 

4 dari 5 halaman

Momentum Teguh

Setelah itu dihentikan karena pandemi COVID-19. Dalam dua musim terakhir, dia hanya jadi pelapis Adilson Maringa. Pada musim depan jadi momentum baginya untuk unjuk kemampuan.

Pada musim lalu, Teguh Amiruddin mendapat kesempatan tampil sembilan kali. Gawangnya kemasukan delapan gol dan membuat tiga clean sheet.

Tinggal bagaimana dia menjawab tantangan sebagai pengganti Maringa. Kiper asal Brasil itu sempat disetarakan dengan mantan kiper Arema, Kurnia Meiga.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer