Sukses


Belum Ada Diskusi, Teco Punya Target Pribadi Bawa Bali United Tembus 4 Besar Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Denpasar - Baru sepekan Bali United menggelar latihan pasca libur kompetisi. Fokus Pelatih Bali United saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik skuad asuhannya agar kembali performa puncak.

Namun di balik fokusnya tersebut, pelatih yang akrab disapa Teco tersebut sudah mulai merancang target yang akan diusung Bali United di Liga 1 2023/2024. Masih ada waktu sekitar 40 hari sebelum sepak mula.

Teco sendiri mengaku belum berdiskusi dengan Manajemen Bali United terkait target apa yang harus diusung di Liga 1 musim depan.

"Target musim depan, kami masih belum berdiskusi dengan manajemen,” terangnya.

Namun Teco sepertinya sudah memiliki target pribadi. Ia ingin bisa membawa Bali United menembus 4 besar Liga 1 2023/2024.

 

 

2 dari 4 halaman

Empat Besar

Format kompetisi musim depan memang sedikit berubah. Akan ada play-off yang harus diikuti oleh empat tim teratas sebelum menuju tangga juara.

Empat tim tersebut akan bertarung di semifinal sebelum menuju ke final. "Liga 1 nanti ada 4 besar. Kami harus ke semifinal dan final. Ya yang pasti kami harus kerja keras untuk ada di 4 besar ini,” ucap Teco.

Target yang diinginkan Teco sebenarnya realistis. Persiapan Serdadu Tridatu saat ini sudah cukup matang. Hingga sekarang, ada 3 pemain baru yang sudah diperkenalkan. Mereka adalah Adilson Maringa, Taufik Hidayat, dan Tegar Infantrie.

Masih ada beberapa pemain lagi yang akan diperkenalkan ke publik. Bukan dalam waktu dekat ini, tetapi akan diperkenalkan pada awal Juni.

 

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Awal Vs Persebaya dan PSM Makassar

Sebelum fokus ke Liga 1 2023/2024, Bali United bakal menjalani laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya dan menghadapi PSM Makassar pada 6 Juni mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk memperebutkan tiket bermain di Liga Champions Asia.

Yang terdekat adalah laga menghadapi Persebaya Surabaya yang digelar untuk meramaikan serangkaian HUT Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dari sana, Teco bisa melihat apa yang masih menjadi kekurangan skuad asuhannya. Dia juga bisa menilai lebih dini apakah pemain anyar Bali United bisa nyetel dengan gaya permainannya. 

 

4 dari 4 halaman

Bukan Sekadar Uji Coba

Sebab laga sesungguhnya adalah melawan PSM Makassar. Teco tidak mau para pemainnya hanya sekadar menganggap laga kontra Bajul Ijo sebagai uji coba saja.

"Persiapan tidak ada kendala dan para pemain bersemangat dalam persiapan menyambut musim baru ini," kata Teco. 

"Melawan Persebaya ini bukan fun football. Ini lebih kesiapan untuk melihat kondisi dari pemain pemain." 

"Kami memang tidak melihat hasil pertandingan, tapi kami melihat pemain yang bisa menjadi opsi sebagai pemain inti,” tutupnya. 

Video Populer

Foto Populer