Sukses


Liga 1: Reuni Timnas Indonesia, Persib Rekrut BES untuk Dampingi Luis Milla

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi merekrut seorang asisten pelatih baru. Bayu Eka Sari, atau yang karib disapa BES, direkrut untuk mendampingi Luis Milla mengarungi Liga 1 2023/2024 yng akan mulai bergulir Juli 2023.

Asisten pelatih berlisensi A AFC itu diumumkan oleh Persib Bandung sebagai asisten pelatih pada Sabtu (20/5/2023) untuk menggantikan Budiman yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan kontrak asisten pelatih yang akrab disapa BES itu telah disepakati selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Lahir di Makassar, 26 Oktober 1990, BES sebelumnya merupakan anggota staf kepelatihan di RANS Nusantara FC. Bahkan, ia pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

Ketika menjadi staf pelatih Timnas Indonesia, BES sempat bekerjasama dengan Luis Milla pada periode 2017-2018.

Kolaborasi Luis Milla dan Bang BES sempat membuahkan medali perunggu di SEA Games 2017 dan menembus 16 Besar Asian Games 2018.

 

2 dari 5 halaman

Merasa Terhormat

Atas kepercayaan menjadi bagian dari Persib Bandung, Bang BES bertekad untuk membantu tim Maung Bandung meraih prestasi terbaik di Liga 1 2023/2024 nanti.

Menurut Bang BES, menjadi bagian dari skuad Persib Bandung merupakan sebuah kehormatan. Sebab, tim yang bermarkas di Kota Bandung ini merupakan tim besar dengan sejarah panjang. Ia bersyukur bisa menjadi bagian dari skuad Pangeran Biru.

“Syukur alhamdulillah saya bisa menjadi bagian dari tim kepelatihan musim depan. Ini merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang luar biasa dalam karier saya sebagai pelatih sepak bola,” tegas BES.

 

3 dari 5 halaman

Senang Kembali Bekerja Bersama Luis Milla

BES juga merasa senang bisa kembali bekerja sama dengan Luis Milla di Persib Bandung. Pelatih asal Spanyol itu pernah bekerja sama dengannya saat menangani Tim Nasional Indonesia pada tahun 2017-2018.

BES berjanji untuk berusaha semaksimal mungkin membantu pelatih asal Spanyol tersebut.

“Kembali bisa bekerja bersama Coach Luis Milla adalah sebuah kebanggan tersendiri. Saya percaya Coach Luis Milla punya kemampuan untuk membawa Persib meraih prestasi terbaik," cetus Bang BES.

"Saya akan berusaha membantu beliau dan tim meraih hasil maksimal dalam setiap laga,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Bobotoh Modal Persib untuk Berprestasi

Apalagi dengan dukungan luar biasa Bobotoh, menurut BES, Persib Bandung punya modal luar biasa untuk meraih prestasi terbaik.

“Dukungan bobotoh akan menjadi modal luar biasa. Dengan adanya dukungan yang besar maka akan ada tanggung jawab yang besar juga untuk kami bisa menampilkan yang terbaik di lapangan," ucap BES.

"Semoga dukungan tersebut menjadi modal untuk kami melakukan dan mempersiapkan yang terbaik dalam setiap sesi latihan maupun pertandingan,” lanjutnya mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer