Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Eks Kiper PON Jatim Lengkapi Komposisi Penjaga Gawang Persik

Bola.com, Kediri - Perburuan pemain di pos penjaga gawang Persik Kediri telah usai. Eko Saputro menjadi kiper keempat untuk mengawal mistar gawang Macan Putih di Liga 1 2023/2024.

Tiga kiper yang lebih dulu dipertahankan adalah Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Ajie, dan Djiwa Herlando. Eko Saputro merupakan jebolan PON Jatim ketika meraih medali perak PON di Papua lalu.

Pemain kelahiran 27 Maret 1999 ini bukan wajah asing bagi publik Kediri. Karena beberapa tahun lalu ia sudah pernah berseragam Persik.

Eko Saputro pernah membela Persik Kediri di Liga 3 2018 lalu. Sebenarnya paruh musim kedua lalu Eko telah berbaju Persik dengan status pinjaman dari Persikab Bandung.

2 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan

Direktur Persik, Arief Syaifuddin mengungkapkan bahwa perekrutan Eko Saputro disesuaikan dengan kebutuhan timnya untuk mengarungi kompetisi musim depan. Kedatangan pemain baru didasari dengan rekomendasi dari tim pelatih.

"Kehadiran Eko Saputro memang sangat dibutuhkan. Karena musim depan banyak pertandingan yang akan dimainkan. Dia juga sudah bergabung di tim ini musim lalu, makanya pelatih kiper merekomendasi agar dikontrak permanen," katanya.

3 dari 4 halaman

Ada Potensi

Arief menjelaskan kehadiran Eko Saputro untuk menjaga keseimbangan di sektor kiper. Eko Saputro juga semakin menambah panjang daftar pemain asli Kediri.

Sebelumnya Persik mengikat pemain seperti Faris Aditama, Yusuf Meilana, M. Khanafi, Bayu Otto, Adi Eko Jayanto, Vava Mario Yagalo, Raia Irvansa, Bichario, Zamzami, dan Bagas Satrio. (Gatot Sumitro)

"Tidak ideal jika hanya mengandalkan Kartika Ajie, Dikri Yusron atau Djiwa Herlando. Apalagi Herlando masih sangat muda. Kita berharap Eko yang juga putera asli Kediri bisa menunjukkan performa yang maksimal bersama Persik," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer