Sukses


Setelah Naik Meja Operasi, Kiper Timnas Indonesia Ungkap Targetnya Bersama Persis Solo di Liga 1

Bola.com, Solo - Penjaga gawang Persis Solo, Muhammad Riyandi, sampai saat ini masih berus berjuang memulihkan cederanya. Kiper Timnas Indonesia ini pun ingin segera sembuh karena punya ambisi besar di Liga 1 musim depan.

Musim lalu, Muhammad Riyandi memang harus mengakhiri kompetisi lebih cepat. Sebab, pada laga pekan ke-21, Riyandi mengalami cedera hamstring strain dengan ACL tear grade III, serta meniscur tear.

Sejak saat itu, kiper berusia 23 tahun ini harus menepi dari lapangan. Riyandi pun berharap cederanya segera pulih, sehingga dia bisa segera kembali merumput bersama Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo).

“Saya berharap bisa cepat comeback, bisa cepat kembali bermain dengan teman-teman yang lain. Saya sangat ingin bisa segera membantu Persis Solo dan berjuang bersama teman-teman,” kata Riyandi

2 dari 4 halaman

Kontribusi Lebih

Pada musim lalu, Riyandi sebetulnya menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan untuk menjaga gawang Persis Solo, tepatnya pada putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Selama putaran pertama, Riyandi tercatat sudah memainkan 14 laga. Terlepas dari 15 gol yang sudah bersarang di gawangnya ketika itu, kiper asal Bogor ini bisa menghasilkan enam cleansheet.

Namun, dia juga harus beberapa kali absen dari skuad Laskar Sambernyawa. Salah satu alasannya yakni mendapat panggilan Timnas Indonesia yang ketika itu tampil di Piala AFF 2022

“Yang pasti, tahun ini target saya ialah bisa segera kembali bermain dan memberikan penampilan terbaik saya untuk Persis Solo,” katanya.

3 dari 4 halaman

Butuh 3 Bulan untuk Pemulihan

Dari diagnosis awal, Riyandi memang membutuhkan masa rehabilitasi pascaoperasi selama delapan bulan untuk bisa kembali bermain di lapangan.

Kiper jebolan Bina Taruna itu pun bersyukur bahwa proses pemulihannya berjalan cukup lancar. Jika merujuk perkiraan dari tim medis, dia hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan lagi untuk pulih total.

“Alhamdulillah sampai saat ini proses pemulihan cedera berjalan lancar. Mudah-mudahan bisa cepat kembali bermain,” ujar mantan pemain Barito Putera ini.

“Kalau dari tim medis, diperkirakan masih membutuhkan waktu sekitar tiga bulan lagi agar saya bisa kembali bermain,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer