Sukses


Resmi Bertahan, Rian Miziar Jadi Pemain Kesembilan yang Tetap Bela Persis di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Solo - Rian Miziar resmi menjadi pemain kesembilan yang bertahan bersama Persis Solo untuk Liga 1 2023/2024. Rian mengikat kontrak baru dengan Persis Solo selama satu musim hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut keputusan Persis Solo memperpanjang kontrak bek berusia 32 tahun itu berangkat dari mental pejuang yang selama ini telah diperlihatkan oleh Rian.

"Rian merupakan sosok pemain yang kami cari. Dia memiliki semangat Grinta yang harus dimiliki oleh penggawa Persis Solo," ujar Edwin Klok, Senin (22/5/2023).

"Ketika bermain, Rian selalu memberikan 1923 persen dan tidak pernah menyerah," lanjut Direktur Olahraga Persis Solo itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembakar Semangat Pemain

Pada kompetisi Liga 1 musim lalu, Rian Miziar memang menjadi salah satu bek tengah yang cukup diandalkan Persis Solo. Selama semusim, Rian sukses membukukan 16 kali penampilan. Dari semua itu, 14 laga di antaranya dicatatkan sebagai starter.

Rian memang beberapa kali mendapatkan tugas menjadi kapten Persis. Tak hanya itu, dia juga punya peran besar membawa tim asal Kota Bengawan ini merebut tiket promosi setelah menjuarai Liga 2 2021.

Edwin berharap kemampuan Rian dalam melecut semangat rekan-rekannya di atas lapangan ini dapat berlanjut saat skuad asuhan Leonardo Medina menghadapi persaingan sengit musim depan.

“Rian mampu membakar semangat pemain dan memberikan motivasi yang tinggi saat pertandingan. Dia sangat mengerti apa yang diharapkan pelatih kepadanya dan apa yang harus ia lakukan,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

9 Pemain Resmi Bertahan

Sejauh ini, Persis Solo memang belum mengumumkan nama-nama pemain rekrutannya, baik itu amunisi asing maupun loka. Mereka memang baru merilis pemain yang dipertahankan untuk musim depan.

Setidaknya, sudah ada sembilan nama pemain yang resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Laskar Sambernyawa. Rian Miziar menjadi nama yang terbaru.

Sebelumnya, sudah ada tiga pemain asing yang mendapat kontrak baru. Mereka ialah Fernando Rodriguez, Jaimerson da Silva, dan Alexis Messidoro.

Adapun tujuh nama pemain lokal yang dipastikan bertahan ialah Arif Budiyono, Gavin Kwan Adsit, Arapenta Poerba, Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, hingga Eky Taufik.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer