Sukses


Jalani Latihan Perdana, Persita Tangerang Percaya Diri Menyambut Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang menjadi satu dari beberapa tim yang sudah memulai latihan perdana untuk menyambut liga musim 2023/2024. Latihan perdana itu digelar di Stadion Indomilk Arena, Senin (22/5/2023) sore.

Pada sesi latihan itu ada pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran. Beberapa pemain baru Persita pun tampak hadir dalam sesi latihan itu. Termasuk Ambrizal Umanailo, Rendy Oscario, Christian Rontini dan beberapa pemain yang lain.

Luis Edmundo Duran mengatakan pada pekan pertama latihan, dirinya dan staf pelatih yang lain ingin melihat adaptasi para pemain Persita Tangerang. Diketahui mereka baru saja menjalani masa liburan selama hampir satu bulan lamanya.

“Program untuk pekan pertama adalah fokus kepada kondisi fisik para pemain. Kami akan spesifik melihat kondisi pemain, karena mereka baru kembali dari libur panjang,” ujar Edmundo kepada situs resmi Persita Tangerang. 

“Jadi sebelum memulai latihan dengan porsi yang lebih banyak, kami akan fokus ke pengkondisian fisik. Target saya dan pelatih lain adalah mengembalikan fisik para pemain lebih dulu di pekan pertama ini," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Perkenalkan Sistem

Meski demikian, Luis Edmundo juga tak mau terlalu fokus pada larihan fisik saja. Ia sudah mulai mengenalkan sistem permainan Persita Tangerang pada musim ini kepada para pemain tersebut.

“Tapi selain itu kami juga akan menyisipkan sesi latihan untuk menerapkan sistem bagaimana kami akan bermain musim ini,” paparnya.

Mantan bek tengah itu berharap gaya bermain yang ia inginkan di musim ini bisa dengan baik diterima oleh para pemain nantinya. Yakni karakter keras yang dimiliki oleh Persita sejak lama.

“Kami akan banyak perubahan karena waktu untuk persiapan tim lebih panjang, dibandingkan dengan musim lalu saat saya menangani tim di sepertiga musim. Saya memiliki waktu untuk menyampaikan konsep kepada para pemain. Bermain keras dan itu akan saya usahakan,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Program Terukur

Luis Edmundo Duran pun membeberkan program latihan yang ingin ia terapkan bersama Persita Tangerang dalam beberapa pekan ke depan. Program itu cukup terukur.

"Jadi minggu ini kami akan fokus untuk meningkatkan kondisi fisik, jadi pekan depan kami bisa mengkombinasikan fisik dan taktik. Dan selanjutnya kita akan melanjutkan program untuk kompetisi yang akan datang,” ujarnya.

Pada sesi latihan, Senin (22/5/2023) ada satu pemain asing baru Persita Tangerang yang belum hadir. Sosok yang dimaksud adalah Mateo Bustos. Rupanya, Bustos masih menunggu Visa untuk bisa masuk ke Indonesia.

4 dari 4 halaman

Musim yang Baik

Persita Tangerang menjalani Liga 1 2022/2023 dengan cukup baik. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu mampu mengakhiri musim di posisi 10 besar, terpanya di posisi kesembilan.

Persita mampu mengumpulkan 47 poin dari 34 pertandingan. Mereka meraih 13 kemenangan dan delapan kali hasil imbang di sepanjang musim.

Hasil itu sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, pada awal musim Persita bahkan sempat diprediksi menjadi satu di antara beberapa tim yang sangat berpeluang terdegradasi.

Video Populer

Foto Populer