Sukses


Sambut Musim Baru Liga 1, Persija Gelar Tes Fisik dan Medis

Bola.com, Serpong - Persija Jakarta mulai mempersiapkan diri dalam memasuki musim baru Liga 1. Klub ibu kota itu menggelar tes fisik dan medis untuk para pemain demi mengukur kebugaran.

Tes fisik dan medis yang dilakukan Persija Jakarta berlangsung pada 22-24 Mei 2023. Selama tiga hari, para pemain mendapatkan jadwal terpisah untuk menjalani kedua tes tersebut.

Untuk tes fisik, para pemain akan melakoninya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur. Adapun tes medis akan digelar di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang.

"Tes hari ini ada vertical jump, pengukuran komposisi tubuh, serta daya tahan jantung dan paru-paru. Tes seperti ini memang diperlukan di awal musim karena hasilnya akan menjadi data awal untuk coach dan para ofisial," kata kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Menyeluruh

Dokter Persija Jakarta, dr. Ikhsan Eka Putra, menyebut para pemain akan mendapatkan pemeriksaan menyeluruh saat melakukan tes medis. Nantinya, hasil tes tersebut akan menjadi pertimbangan dari pelatih terkait nasib sang pemain pada musim baru.

"Untuk tes medis di Rumah Sakit Eka Hospital, kami melakukan beberapa pemeriksaan, di antaranya pemeriksaan darah, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter," tegas Ikhsan.

Setelah melakukan tes fisik dan medis, Persija dijadwalkan menggelar latihan perdana pada Kamis (25/5/2023). Sesi latihan ini akan digelar di Nirwana Park, Bojongsari.

3 dari 3 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer