Sukses


Liga 1: Follow Instagram Luis Milla, Tyronne Del Pino Kirim Kode Gabung Persib?

Bola.com, Jakarta - Kabar bergabungnya Tyronne Del Pino ke Persib Bandung semakin menemui titik terang. Pemain asal Spanyol itu diketahui mengikuti akun Instagram pelatih Persib, Luis Milla.

Del Pino dalam beberapa hari terakhir memang dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Persib Bandung. Seperti diketahui, klub Thailand, Nakhon Ratchasima, tak berminat untuk memperpanjang jasa pemain berusia 32 tahun tersebut.

Dengan demikian, Persib bisa mendatangkan Tyronne Del Pino secara gratis pada bursa transfer saat ini. Kehadiran Del Pino bisa menambah kualitas lini serang Persib Bandung pada musim baru Liga 1.

Penampilan pemain asal Spanyol tersebut bersama Nakhon Ratchasima di Thai League 1 memang tak buruk-buruk amat. Dalam 27 laga yang dimainkan, Del Pino sukses mencetak tujuh gol dan empat assist.

2 dari 4 halaman

Lengkapi Kuota

Kedatangan Tyronne Del Pino ke Persib Bandung nantinya tak menganggu susunan pemain asing. Seperti diketahui, Liga 1 musim depan akan menambah kuota pemain asing menjadi 5+1.

Artinya, setiap klub dibolehkan mendatangkan lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara. Persib sejauh ini sudah memiliki empat pemain asing yakni Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, dan Daisuke Sato.

Kedatangan Tyronne Del Pino akan menambah kekuatan Persib. Dengan demikian, Persib tinggal mencari satu pemain asing bebas lagi mengingat Daisuke Sato asal Filipina sudah menghuni slot Asia Tenggara.

3 dari 4 halaman

Jebolan La Liga

Tyronne Del Pino merupakan pemain dengan pengalaman panjang. Del Pino menimba ilmu di akademi Las Palmas dan mendapatkan kesempatan promosi ke skuad B pada 2010.

Tyronne Del Pino juga pernah mendapatkan kesempatan bermain di La Liga bersama Las Palmas. Namun, dia hanya bermain sebanyak delapan kali rentang 2010-2017.

Tyronne Del Pino kemudian pernah merasakan pinjaman ke klub Spanyol lain seperti Barakaldo, Huesca, Tenerife, hingga Lamia (Yunani). Pada 2022, Tyronne Del Pino kemudian menjajal peruntungan bermain di Thailand bersama Nakhon Ratchasima.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer