Sukses


Target Masuk 5 Besar, Marcelo Rospide: Persik Akan Tampil dengan Karakter Beda di Liga 1

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri memberi target tinggi kepada pelatih anyar Marcelo Rospide pada Liga 1 2023/2024. Tim asal Kota Kediri ini diharapkan finish di posisi lima besar klasemen akhir nanti.

Musim lalu Macan Putih bertengger di urutan ke-11 klasemen akhir. Pencanangan target mendatang merupakan cita-cita tinggi yang membutuhkan kerja keras semua elemen tim.

"Sesuai komitmen manajemen dan pelatih Marcelo Rospide, kita sepakat akan membawa Persik di posisi lima besar musim ini. Kita harus punya obsesi besar untuk memperbaiki prestasi Persik Kediri," kata Direktur Persik Arief Syarifuddin saat jumpa media di Kediri, Selasa (23/5/2023).

2 dari 3 halaman

Sanggup

Pelatih asal Brasil itu pun menyanggupi keinginan pengurus. Namun Rospide menyadari tak mudah untuk mewujudkan ambisi tersebut.

"Ini tantangan bagi reputasi dan karir pribadi saya. Tapi sepakbola itu tak selalu berjalan mudah. Karena banyak faktor yang harus disiapkan dengan baik untuk meraih target itu. Karena ini sudah jadi komitmen, maka kita harus bekerja keras dan sinergi," ucapnya.

Mantan arsitek klub Brasil, Botafogo, ini telah punya gambaran bagaimana performa Persik di tangannya nanti.

"Saya ingin Persik berprestasi. Tim harus punya karakter. Saya akan terapkan pertahanan yang kokoh dengan transisi cepat. Persik harus punya pertahanan solid dan produktivitas bagus di kompetisi nanti," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Materi

Rospide datang ke Kediri dengan materi pemain yang telah siap. Ibarat seorang juru masak, dia harus mampu meramu tim sesuai keinginannya.

"Saya dan manajemen punya misi sama, yaitu meramu tim Persik dengan kombinasi pemain muda dan senior. Saya sudah lihat permainan Persik musim lalu dari rekaman video. Saya juga amati tim-tim lain. Jadi saya pikir Persik akan mampu prestasi lebih baik lagi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer