Sukses


Jadi Kandidat Utama Pengganti Adilson Maringa, Ini Kata Teguh Amiruddin

Bola.com, Malang - Posisi kiper utama Arema FC di Liga 1 musim depan mengalami perubahan. Sebab, kiper asal Brasil, Adilson Maringa sudah hengkang ke Bali United. Seperti diketahui, Maringa merupakan kiper utama Arema dalam dua musim terakhir.

Lalu, siapa yang bakal jadi kiper utama Arema?

Teguh Amiruddin jadi yang terdepan karena dua musim ini dia selalu jadi pelapis Maringa. Selain itu, dia satu-satunya kiper yang dipertahankan. Teguh baru menandatangani perpanjangan kontrak satu musim kedepan.

Dari segi pengalaman dia tak perlu diragukan lagi. Pemain 29 tahun binaan Akademi Arema FC itu pernah beberapa kali jadi kiper utama beberapa klub.

2 dari 4 halaman

Pengalaman

Selain itu, dia sempat membela Timnas Indonesia U-23. Ketika didatangkan Arema musim 2020, dia sempat jadi pilihan utama.

“Saya terakhir jadi kiper utama waktu dilatih Mario Gomez. Dan saya selalu siap jika mendapat kesempatan main. Kalau sekarang jadi kiper utama, Insya'allah berupaya memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Saat ini, Arema baru memiliki dua kiper. Selain Teguh, ada Dicky Agung Setiawan. Secara kualitas dan pengalaman, Teguh lebih unggul. Mengingat Dicky musim lalu bermain di Liga 2 bersama Deltras Sidoarjo. Sedangkan Teguh, sudah kenyang pengalaman bermain di Liga 1.

3 dari 4 halaman

Muncul Nama Mantan Kiper Bali United

Arema masih membutuhkan satu kiper lagi. Kabarnya, kiper baru nanti hanya jadi pelapis karena budget rekrutmen pemain Arema kebanyakan dialihkan untuk pemain asing. Jadi, Singo Edan tak akan memboyong kiper inti klub lain.

Tapi, tim pelatih Arema belum bisa memberi gambaran terkait komposisi kiper musim depan.

“Nanti akan koordinasi dengan pelatih kiper tentunya,” jawab pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

4 dari 4 halaman

Samuel Riemas

Sementara itu, beberapa hari ini muncul satu nama yang dikaitkan dengan Arema, yakni mantan kiper Bali United, Samuel Riemas.

Pemain 30 tahun asal Sorong, Papua itu musim lalu bermain untuk Semen Padang di Liga 2. Tapi, dia juga pernah merasakan atmosfer Liga 1 ketika membela Persebaya, Perseru Serui hingga Bali United. Namun di Liga 1, dia hanya jadi pelapis. 

 

Video Populer

Foto Populer