Sukses


Setelah Gustavo Almeida, Arema FC Segera Rampungkan Transfer Bek Asal Mali

Bola.com, Malang - Gerbong pemain asing Arema FC mulai berdatangan. Setelah meresmikan striker Gustavo Almeida, akan ada satu pemain asing lain yang segera berseragam Arema.

Pemain tersebut adalah Ichaka Diarra. Pemain asal Mali yang berposisi sebagai bek tersebut mendarat di Malang pada Kamis (25/5/2023).

Namun, Ichaka tak akan langsung bergabung dalam sesi latihan Arema FC. Dia masih harus menjalani tes medis dan bertemu dengan manajemen Tim Singo Edan lebih dulu.

"Hari ini ada yang mendarat. Ichaka Diarra. Ditunggu saja. Kalau gabung latihannya, menunggu tes medis dan duduk bersama dengan manajemen dulu," terang manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

 

2 dari 5 halaman

Diminta Bersabar

Sang manajer juga berpesan kepada suporter dan netizen di media sosial untuk bersabar. Pasalnya, proses rekrutmen Arema FC musim ini berbeda dengan sebelumnya.

Pemain asing yang bakal bergabung harus menjalani serangkaian proses lebih dulu sebelum mengikuti latihan.

"Banyak netizen yang bertanya tentang pemain asing kapan bergabung. Musim ini, lebih detail mengenai tes medis," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Kecolongan

Arema tak ingin kecolongan dan mengulang pengalaman beberapa tahun terakhir. Di mana beberapa pemain asing kurang maksimal, karena memiliki riwayat cedera.

"Yang pasti, pemain asing yang kami datangkan kualitasnya di atas rata-rata," tegasnya.

Jika melihat pengalaman Ichaka, pemain yang satu ini pernah berlaga di kompetisi tertinggi Tunisa, Moldova, dan Lebanon. Selain itu, usianya masih 28 tahun.

Artinya, dia berada di usia emas sebagai pesepak bola. Ditambah lagi posturnya 192 cm, dan sangat ideal sebagai pemain belakang.

 

4 dari 5 halaman

Target Akhir Mei Sudah Komplet

Terkait pemain asing, manajemen Arema FC menargetkan akhir Mei tahun ini semuanya sudah komplet. Sesuai dengan kuota, 5+1 pemain asing.

Namun, masih ada indikasi jika beberapa pemain asing belum sepakat terkait nilai kontrak. Kabarnya, baru ada empat pemain yang mencapai kesepakatan.

Dua diantarnaya Gustavo Almeida dan Ichaka Diarra. "Target kami akhir Mei sudah datang semua. Ada yang dari Brasil, Mali, Kamerun. Mereka datang dari agen yang berbeda juga," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer