Sukses


Kejutan! Borneo FC Samarinda Amankan Tanda Tangan Penyerang Andalan Timnas Myanmar

Bola.com, Samarinda - Geliat klub-klub kasta tertinggi Indonesia untuk menyambut musim baru kian terasa. Terbaru, Borneo FC Samarinda resmi menambah kekuatan.

Pada Jumat (26/5/2023) malam WIB, tim berjulukan Pesut Etam itu resmi memperkenalkan Win Naing Tun sebagai pemain anyar. Penyerang asal Myanmar itu akan melengkapi kuota pemain ASEAN bagi Borneo.

Menariknya, Win Naing Tun digaet dengan skema transfer. Borneo FC Samarinda harus membayar sejumlah uang kepada klub lama Win, Yangon United. Sayangnya, besaran transfer itu tak disebutkan.

"Di datangkan dengan skema transfer dari Yangon United, Selamat bergabung Win Naing Tun di keluarga Besar Borneo FC!! Pemuda berusia 23 tahun ini top scorer Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Indonesia. MANYALA," ujar Borneo FC melalui berbagai kanal media sosial mereka.

Seperti yang diungkapkan Borneo FC Samarinda, Win memang pernah menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala AFF U-19 2018. Saat itu ia mencetak delapan gol di Gresik dan Sidoarjo.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Menariknya, ini menjadi pengalaman pertama bagi Win Naing Tuan berlaga di luar negeri. Sebelumnya ia hanya membela klub lokal Myanmar.

Win pernah membela beberapa klub besar Myanmar. Sebut saja Yangon United, Ayeyawady United, dan Yadanarbon FC.

Kedatangan pemain ASEAN di Liga 1 dipastikan akan terus bertambah. Beberapa klub pun sudah melakukannya. Sebut saja Persita Tangerang, PSS Sleman, dan kini Borneo FC Samarinda.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Kedatangan Win Naing Tun membuat persaingan di lini depan Borneo FC Samarinda semakin berat. Di sana sudah ada Matheus Pato yang menjadi top scorer Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, Borneo FC juga suddah punya penyerang asal Belanda, Jelle Goselink. Ia sebelumnya pernah memperkuat klub kasta kedua Belanda, Helmond Sport.

Dengan materi yang cukup meyakinkan di semua lini, Borneo FC Samarinda layak diberi perhatian lebih pada Liga 1 2023/2024. Mereka bisa saja menjadi kandidat juara.

 

Video Populer

Foto Populer