Sukses


Liga 1: Persija Rekrut Pemain asal Jepang, Dikontrak 3 Tahun

Bola.com, Jakarta - Teridentifikasi sudah satu pemain asing milik Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. Pasalnya skuad berjulukan Mayan Kemayoran itu resmi mengumumkan perekrutan Ryo Matsumura.

Gelandang serang asal Jepang itu diikat Persija dengan durasi kontrak tiga tahun.

Ryo jadi pemain ketiga yang didatangkan Persija jelang Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, tim ibu kota merekrut Rizky Ridho Ramadhani dan Akbar Arjunsyah.

“Saya sangat senang menjadi bagian Persija dan menyenangkan rasanya bisa bermain sepak bola di depan Jakmania,” ujar Ryo dalam keterangan tertulis dari Persija.

Gelandang berusia 28 tahun ini pun langsung mematok target tinggi bersama Persija untuk Liga 1 musim depan. Tidak tanggung-tanggung, Ryo ingin membawa Macan Kemayoran ke tangga juara.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar juara Liga 1 bersama Persija di musim mendatang,” ucap pemain yang akan menggunakan nomor punggung tujuh ini.

2 dari 3 halaman

Lama Bermain di Liga Jepang

Sebelum gabung Persija, Ryo menghabiskan enam tahun karier profesional pertamanya di tanah kelahirannya.

Selama periode itu, ia bermain untuk beberapa klub, yaitu Vissel Kobe, Tochigi SC, Tokushima Vortis, dan Nagano Parceiro.

Sejak 2018, Ryo mencoba peruntungan di luar Jepang. Thailand jadi negara pilihannya. Ia melanjutkan kariernya di Liga 2 Thailand bersama Rayong FC.

 

 

3 dari 3 halaman

Juara di Thailand

Tampil apik di Rayong FC, Ryo lalu mendapatkan tawaran dari Chiangmai FC. Sukses bermain di dua klub Liga 2 Thailand itu membuatnya diminati tim Liga 1 Thailand, BG Pathum United.

Bersama BG Pathum United, Ryo turut menyumbangkan satu gelar Thailand Champions Cup. Ia kemudian dipinjamkan ke Police Tero FC.

Pada 2022, Ryo lalu dipinjamkan BG Pathum United ke Persis Solo. Bersama Laskar Sambernyawa, ia tampil sebanyak 28 kali dengan mencetak 11 gol, dan membuat enam assist.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 27/05/2023)

Video Populer

Foto Populer