Sukses


Hasil Surabaya 730 Game: Main Cantik, Persebaya Rayakan Hari Jadi Kota Pahlawan dengan Kemenangan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya meraih kemenangan atas Bali United dalam laga bertajuk Surabaya 730 Game yang merupakan laga ekshibisi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya ke-730. Persebaya menang 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5/2023).

Kasim Botan membuka keunggulan bagi Persebaya Surabaya pada menit ke-22. Gol tercipta karena blunder kiper Bali United, Adilson Maringa, yang gagal menangkap dengan baik tendangan bebas Reva Adi Utama.

Sebuah upaya dilakukan oleh Bali United untuk membalas pada menit ke-31. Namun, sepakan Irfan Jaya yang lolos dari kawalan pertahanan Persebaya masih mengenai kaki kiper Andhika Ramadhani.

Hingga akhir babak pertama, Persebaya Surabaya dan Bali United belum berhasil menambah gol. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya pun bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Persebaya Gandakan Keunggulan

Pada babak kedua, Persebaya Surabaya dan Bali United bermain saling menyerang. Namun, kedua tim sama-sama masih harus besabar untuk mendapatkan gol pada paruh kedua pertandingan. 

Bali United kemudian melakukan pergantian besar-besaran pada tengah babak kedua. Stefano Cugurra mengganti hampir 70 persen pemain di dalam lapangan, termasuk menarik keluar Adilson Maringa.

Namun, Persebaya justru malah berhasil menambah keunggulan pada menit ke-65. Muhammad Iqbal yang lolos dari penjagaan mendapatkan bola di kotak penalti Bali United dan kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi oleh Ridho.

 

3 dari 4 halaman

Bali United Memperkecil Jarak, Ferdinand Sinaga Cetak Gol untuk Persebaya

Pada akhirnya Bali United berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-74. M. Rahmat mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan bebas yang akurat ke sisi kiri atas gawang Persebaya Surabaya.

Permainan Persebaya makin agresif pada akhir-akhir pertandingan. Hingga akhirnya, Ferdinand Sinaga berhasil mencetak gol pada masa injury time.

Menerima umpan dari Risky Dwi, striker berjulukan The Dragon itu berhasil menceploskan bola ke gawang Bali United lewat tembakan yang melewati dua pemain bertahan Bali United dan gagal diantisipasi kiper Bali United.

 
4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Catur Pamungkas, Salman Alfarid, Kadek Raditya, Reva Adi Utomo; Ripal Wahyudi, Brylian Aldama, Sho Yamamoto; Bruno Moreira, Kasim Botan, Wildan Ramdhani.
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Made Andhika, Komang Tri, Haudi Abdillah, Agus Mahendra; Tegar Infantrie, Eber Bessa, Made Tito; Irfan Jaya, Rahmat Arjuna, Ilija Spasojevic
  • Pelatih: Stefano Cugurra

Video Populer

Foto Populer