Sukses


Ferry Paulus: Persija Vs PSM di SUGBK pada 1 Juli 2023 Jadi Laga Pembuka Liga 1

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan partai pembuka untuk Liga 1 2023/2024. PSM Makassar sebagai juara bertahan bakal bermain pada hari pertama.

Namun, PSM tidak akan bertanding di kandang, melainkan menantang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 1 Juli 2023.

"Rancangan laga perdana Liga 1 ialah Persija kontra PSM. Nanti ditunggu tajuknya seperti apa," ujar Ferry Paulus dalam kongres tahunan PSSI di Hotel InterContinental, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023).

Jika PSM adalah kampiun Liga 1 2022/2023, maka Persija Jakarta ialah runner-up-nya. Ferry mengungkapkan bahwa partai pembuka bukan hanya sekadar mempertemukan dua tim teratas pada musim lalu.

"Kenapa duel Persija kontra PSM, bukan hanya peringkat pertama dan posisi kedua. Itu ada hal lain. Nanti kami umumkan yang lebih jelas," ungkap Ferry.

2 dari 4 halaman

Koordinasi Keamanan

Perihal izin keamanan untuk memulai Liga 1 pada 1 Juli 2023, Ferry menjelaskan bahwa PT LIB terus berkoordinasi dengan kepolisian.

Ferry juga telah bertemu dengan Asops Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi, di tengah-tengah kongres PSSI untuk membahas Liga 1 musim depan.

"Kick-off Liga 1 pada 1 Juli 2023. Kaitan dengan izin, tadi sudah ada komunikasi dengan Pak Asops Kapolri," ucap Ferry Paulus.

3 dari 4 halaman

Jadwal Segera Terbit

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Persija menjadi tim yang membuka Liga 1. Pada musim lalu, tim berjulukan Macan Kemayoran itu melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 23 Juli 2023.

"Atas arahan Pak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pekan depan kami akan melakukan finalisasi. Insyaallah pada 5 Juni 2023 kami bisa rilis jadwalnya," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Jagoanmu di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer