Sukses


Liga 1: Rekomendasi dari Luis Milla, Persib Resmi Merekrut Pemain Asal Spanyol

Bola.com, Bandung - Rumor Persib Bandung bakal merekrut pemain asing asal Spanyol akhirnya terjawab. Manajemen Persib secara resmi mengumumkan Tyronne Gustavo del Pino Ramos sebagai kekuatan baru untuk persiapan Liga 1 2023/2024.

Pemain yang pernah memperkuat beberapa klub La Liga Spanyol, seperti Las Palmas dan Tenerife, itu menjadi rekrutan asing pertama Persib Bandung pada musim ini.

Del Pino akan menjadi pemain Spanyol kedua yang berbaju Persib setelah Maung Bandung pernah merekrut Juan Carlos Belencoso pada 2016.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan resminya Del Pino bergabung dengan Maung Bandung. Pemain asal Spanyol itu berposisi sebagai playmaker dan datang atas rekomendasi pelatih Luis Milla.

"Atas rekomendasi pelatih, kami mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," kata Teddy Tjahjono Minggu (28/5/2023).

2 dari 5 halaman

Pernah Bermain di Thailand

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, pemain kelahiran Las Palmas, 27 Januari 1991, ini bermain di klub Thailand, Nakhon Ratchasima. Bersama klub tersebut, ia tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 6 gol.

Del Pino merupakan pemain jebolan Akademi Las Palmas. Namun, pada masa kontraknya bersama Las Palmas, ia sempat dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca, dan Tenerife hingga akhirnya berbaju Lamia (Yunani) pada rentang periode 2019-2020.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku masih memburu pemain asing untuk tambahan kekuatan Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

3 dari 5 halaman

Sudah Ada Kode dari Luis Milla

Terlebih lagi, regulasi terbaru bahwa kuota pemain asing di setiap klub untuk musim depan ada penambahan menjadi 5+1.

"Untuk pemain asing yang tersisa, kami harus segera mendatangkannya. Rencananya kami akan memulai pramusim dan saat itu kami akan menganalisa pemain di dalam tim," jelas Luis Milla saat dihubungi Sabtu (27/5/2023).

Namun, pelatih Persib Bandung asal Spanyol ini awallnya enggan menyebutkan jati diri pemain asing yang dibidiknya.

"Yang pasti kami berusaha untuk mendapatkan pemain ini," tegas Luis Milla.

4 dari 5 halaman

Harapan Luis Milla Terwujud

Harapan Luis Milla akhirnya terwujud, Del Pino menjadi kekuatan pemain asing baru Persib Bandung. Dengan hadirnya Del Pino, maka kuota pemain tinggal menyisakan satu lagi.

Saat ini pemain asing Maung Bandung terdiri dari Nick Kuipers asal Belanda, Daisuke Sato asal Filipina, David da Silva dan Ciro Alves asal Brasil, lalu terbaru Tyronne Gustavo del Pino Ramos asal Spanyol.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer