Sukses


Aji Santoso Ungkap Alasan Tak Mainkan Seluruh Pemain Persebaya saat Bekuk Bali United di 730 Surabaya Game

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil merebut kemenangan 3-1 dari Bali United pada uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (28/5/2023) petang WIB.

Pertandingan yang digelar dalam rangka peringatan hari jadi Kota Surabaya ke-730 itu menjadi pembuktian skuad anyar Persebaya. Mereka tampil tanpa beban di hadapan puluhan ribu Bonek.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk menatap kompetisi musim depan.

"Alhamdulillah, mereka main bagus dan hasilnya juga bagus. Saya cari momen untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Ini awal bagus, kami kerja keras lagi agar lebih bagus," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Komentar Aji Santoso

Tetapi sayangnya, tak semua pemain mendapatkan kesempatan di laga ini. Beberapa pemain tetap berada di bangku cadangan hingga akhir laga.

Pelatih berusia 53 tahun itu coba menjelaskan alasannya tak menjajal semua pemain. Baginya, ada tujuan lain yang lebih 'penting'.

"Tadi kami masih cari momentum dan ini adalah ulang tahun Surabaya. Pak Walikota Eri Cahyadi juga kemarin ulang tahun. Memang bukan utama tapi mencari kemenangan agar pemain bisa lebih percaya diri," jelasnya

3 dari 4 halaman

Skuad Makin Matang

Pelatih terbaik Liga 1 2021/2022 itu juga mengaku yakin skuad mudanya mampu berbicara banyak musim depan. Para pemain terlihat semakin berkembang.

"Pemain muda itu perlu jam terbang. Mereka sudah merasakan main musim lalu dan itu yang membuat mereka enggak lagi nervous," katanya.

"Seperti Arief Catur, perkembangannya semakin bagus. Kadek Raditya dan Salman Alfarid yang main di bek tengah juga. Malah build-up mereka gak kalah dengan eks pemain Persebaya," beber Aji Santoso.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persebaya di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer