Sukses


3 Klub Liga 1 yang Komposisi Lini Serangnya Full Pemain Asing: Amunisi Impor Jadi Juru Gedor!

Bola.com, Jakarta - Pergerakan klub-klub Liga 1 dalam mendatangkan pemain baru di bursa transfer 2023/2024 menghasilkan sejumlah kejutan. Sebab, ada sejumlah kontestan yang komposisi lini serangnya didominasi pemain asing.

Sejauh ini, sudah ada tiga klub Liga 1 dengan stok pemain asing yang melimpah. Pasalnya, mereka memiliki setidaknya tiga amunisi impor yang bakal diplot menjadi juru gedor pada musim depan.

Tentu saja, kombinasi tiga penggawa asing di lini serang ini bakal menyajikan fenomena yang menarik untuk dinantikan. Sebab, sejauh mana komposisi semacam ini mampu menghasilkan gol ke gawang lawan.

Dari tiga klub itu, salah satu di antaranya memang mempertahankan komposisi musim lalu. Perubahan kuota pemain asing menjadi 5+1 ditengarai membuat para kontestan lebih leluasa untuk mendatangkan tenaga asing tambahan.

Sebab, jika lini depan sudah memiliki tiga pemain impor, maka ada tiga slot lagi yang bisa dimaksimalkan untuk memperkuat lini lainnya, baik itu sektor belakang maupun tengah. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Borneo FC

Lini serang Borneo FC pada musim depan menyajikan komposisi yang menarik. Sebab, ada tiga sosok penyerang asing yang bakal menjadi juru gedor Pesut Etam. Yang pertama ialah Top Scorer Liga 1 musim lalu, Matheus Pato.

Pemain asal Brasil ini kedatangan dua ‘pesaing’ baru pada bursa transfer ini. Sebab, Borneo FC baru-baru ini telah mengumumkan kedatangan Win Naing Tun (Myanmar) dan Jelle Goselink (Belanda).

Win Naing Tun merupakan striker andalan Timnas Myanmar yang musim lalu bermain untuk Yangon United. Ketajamannya memang cukup teruji karena mengoleksi 17 gol dari 39 pertandingan.

Sementara itu, Jelle Goselink sempat bermain di kasta kedua Liga Belanda bersama Helmond Sport. Dari total 25 penampilannya, penyerang berusia 23 tahun ini memang hanya mengoleksi empat gol.

3 dari 5 halaman

PSIS Semarang

Sama seperti Borneo FC, PSIS Semarang juga akan menggunakan tiga pemain asing di lini serang. Yang membedakan ialah posisi masing-masing pemain milik Mahesa Jenar tak berada di sektor yang sama.

Sebab, Carlos Fortes posisi naturalnya sebagai penyerang tengah alias central forward. Adapun Taisei Marukawa yang bisa bermain di beberapa posisi tampaknya bakal menempati sektor kiri.

Sementara itu, Guilherme dos Santos Carvalho, alias Vitinho, lebih sering menempati sisi sayap kanan. Ketiga pemain ini akan membentuk trisula lini serang PSIS Semarang pada Liga 1 musim depan.

Dari ketiga amunisi impor ini, Taisei memang jadi pemain yang musim lalu paling berkontribusi. Sebab, dia berstatus sebagai pencetak gol dan assist terbanyak bagi Mahesa Jenar.

4 dari 5 halaman

Persebaya Surabaya

Selanjutnya, komposisi pemain asing Persebaya Surabaya juga tak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Sebab, tiga di antaranya, yakni Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor, sukses dipertahankan,

Dengan demikian, komposisi lini serang tim asal Kota Pahlawan ini bakal diperkuat nama-nama pemain asing. Sebab, kombinasi antara Sho Yamamoto dan Paulo Victor akan mendapat bantuan dari Bruno Moreira.

Pemain sayap asal Brasil ini memang bukan nama baru bagi pendukung Bajul Ijo. Sebab, dia sempat bermain untuk tim asuhan Aji Santoso pada kompetisi Liga 1 2021/2022.

Ketika itu, dia sukses menyumbang tujuh gol dan tiga assist. Kini, kelincahan dan kemampuan olah bola pemain berusia 24 tahun ini akan kembali diandalkan untuk musim depan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer