Sukses


Kagum dengan Dukungan Suporter, Pelatih PSIS Ucapkan Janji Manis untuk Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, siap memberikan kado yang spesial untuk suporter di Liga 1 musim 2023/2024. Hal ini sebagai wujud terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan musim lalu.

Gilbert Agius menyadari, prestasi yang dicapai PSIS Semarang pada Liga 1 musim lalu masih jauh dari harapan. Pasalnya, Mahesa Jenar hanya mampu finis di peringkat ke-13 dengan koleksi 41 poin dari 34 laga.

Meskipun demikian, dukungan dari suporter tak pernah surut untuk mengiringi langkah Septian David Maulana dkk hingga musim berakhir. Inilah yang membuat Gilbert mengapresiasi pendukung PSIS.

“Untuk suporter, terima kasih untuk dukungannya musim lalu. Walaupun hasilnya kurang baik, kalian tetap mendukung kami,” kata Gilbert Agius.

“Dan menjelang musim lalu berakhir, kami mendapatkan performa dan hasil yang cukup baik. Kalian tetap berjuang bersama kami dan pemain juga merespons dukungan kalian,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Berjanji Bikin Suporter Senang

Perjuangan Mahesa Jenar musim lalu memang terhitung berat. Setelah sempat terjadi pergantian pelatih kepala, mereka juga mengalami penurunan performa menjelang akhir musim.

Bahkan, PSIS sempat melewati sembilan pertandingan tanpa kemenangan. Rekor buruk itu akhirnya mampu diputus anak asuh Gilbert Agius pada pekan ke-32 saat menang 5-2 atas PSS Sleman.

Di tengah situasi yang kritis itu, pelatih asal Malta ini merasa senang bisa tetap mendapatkan sokongan dari suporter. Itulah sebabnya, dia berjanji untuk membuat pendukungnya merasa gembira pada musim depan.

“saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk kalian. Kalian selalu berada di belakang kami walaupun dalam waktu yang sulit,” katanya.

“Pada saat situasi membaik pun kalian pasti senang dan kami ingin membuat kalian semua lebih senang lagi. Terima kasih,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tatap Musim Depan dengan Cerah

Gilbert Agius kini tengah mempersiapkan anak asuhnya menatap kompetisi musim depan. Dia sudah mendampingi sesi latihan Septian David Maulana dkk sejak Kamis (25/5/2023).

Mantan pelatih Timnas Malta ini juga sudah mendapatkan amunisi tambahan. Di bursa transfer, Mahesa Jenar sukses merekrut sebelas pemain baru untuk Liga 1 2022/2023.

Kesembilan pemain itu ialah Rizky Darmawan, Mohammad Akrom, David Rumakiek, Syaiful Syamsuddin, Gian Zola, Muhammad Fisabilillah, Giovani Numberi, Rifky Suryawan, Tri Setiawan, Haykal Al-Hafiz, dan Bayu Fiqri.

Dalam waktu dekat, Mahesa Jenar akan mengumumkan tiga pemain asing yang akan mengisi kuota 5+1 yang berlaku mulai musim depan.

4 dari 4 halaman

Lihat Peringkat PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer