Sukses


Thomas Doll Pastikan Persija Coret Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik untuk Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memastikan bahwa timnya mencoret tiga pemain asing pada musim lalu untuk Liga 1 2023/2024.

Ketiganya adalah Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Behrens sudah bilang kepada media Jerman, Bild, bahwa ia tidak akan lagi bermain untuk Persija Jakarta pada musim depan.

Sementara, Yusus Helal dan Krmencik juga telah berpamitan kepada suporter Persija Jakarta lewat akun Instagram masing-masing.

"Terima kasih kepada mereka yang bermain tahun lalu di sini. Mereka juga membantu tim. Karena tanpa mereka, saya pikir pemain lokal tidak bisa memiliki perkembangan yang sama seperti yang mereka miliki," ujar Thomas Doll setelah latihan Persija di Nirwana Park, Depok, Rabu (31/5/2023) sore WIB.

2 dari 5 halaman

Alasan Kuat

"Mereka juga mencetak banyak gol. Tapi, ada beberapa kondisi yang sulit juga untuk mereka. Yusuf, misalnya, yang menjalani operasi ginjal. Pada Januari 2023, ia tidak bersama Persija karena panggilan Timnas Bahrain."

"Behrens juga punya banyak masalah di tahun ini dengan masalah perut dan dengan tubuh. Dia juga menderita tifus dan dia tiga kali di rumah sakit. Jadi tidak mudah bagi mereka dan tentunya juga tidak mudah untuk kami," jelas Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Putus Kontrak

Padahal, Behrens, Yusuf Helal, dan Krmencik baru bergabung dengan Persija pada musim lalu. Bahkan, ketiganya menandatangani kontrak selama tiga tahun.

"Krmencik, dia mencetak sepuluh gol. Tetapi klub memutuskan bahwa mereka punya rencana dengan para pemain asing yang berbeda," tutur Thomas Doll.

"Saya pikir ini, ini sesuatu yang benar dalam suatu klub, mereka mempunyai keinginan dan para pemain juga menyetujuinya."

4 dari 5 halaman

Kurang Berkontribusi

Kontribusi ketiganya untuk Persija memang tidak maksimal pada musim lalu. Behrens hanya bermain 18 kali untuk Persija dan mencetak lima gol. Dia absen panjang di putaran kedua karena sakit perut dan memilih pulang ke jerman.

Yusuf Helal juga cuma bisa beraksi 17 kali dengan perolehan sembilan gol dan satu assist. Striker asal Bahrain ini juga kerap berkutat dengan cedera, dan terakhir mengalami sakit batu ginjal.

Krmencik pun kurang menggigit di lini depan Persija. Bomber Timnas Republik Ceska di Euro 2020 ini hanya bisa menorehkan sepuluh gol dan satu assist dari 23 penampilan.

"Yang terpenting, komunikasi semuanya terbuka. Ini sangat penting. Sekarang kami berkonsentrasi untuk musim baru," ungkap arsitek asal Jerman itu.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer