Sukses


Pengelolaan Stadion Citarum Resmi Berpindah Tangan, PSIS Sudah Temukan Opsi Pengganti

Bola.com, Semarang - Pengelolaan Stadion Citarum beserta seluruh fasilitasnya seperti bangunan ruko dan kantor kini sudah tak lagi berada di bawah naungan manajemen PSIS Semarang.

Setelah PSIS Semarang tak lagi mengelolanya per Rabu (24/5/2023), Stadion Citarum yang statusnya dimiliki oleh Pemerintah Kota Semarang ini pengelolaannya resmi berpindah tangan ke pihak swasta lainnya.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bahwa seluruh aktivitas skuad Mahesa Jenar di berbagai usia maupun kantor manajemen akan berpindah tempat.

“Per hari ini, PSIS Semarang sudah tak lagi mengelola Stadion Citarum, baik untuk latihan maupun aset lainnya,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (2/6/2023).

“Kami akan pindah, seperti kantor juga akan pindah. Kemudian, lapangan yang digunakan untuk latihan juga pindah,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Temukan Lapangan Pengganti

Yoyok Sukawi menjelaskan, pihaknya juga sudah menemukan sejumlah lapangan yang bisa digunakan untuk aktivitas latihan tim senior Mahesa Jenar. Lokasinya tersebar di Kota Semarang dan wilayah sekitarnya.

“Untuk tim senior, kami akan berlatih di lapangan-lapangan lainnya yang terletak di Semarang dan sekitarnya,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah ini.

“Beberapa opsinya seperti Lapangan Wisesa PSIS Training Ground, Lapangan Mardie Soenarto, Lapangan Balasuga, Stadion Kebondalem Kendal, dan lain-lainnya,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Lokasi Latihan Tim Junior

Tak hanya itu, manajemen PSIS Semarang juga sudah menentukan tempat yang digunakan sebagai lokasi pembinaan pemain usia dini. Mereka akan memaksimalkan Lapangan Wisesa PSIS Training Ground.

Yoyok Sukawi menjelaskan, lokasi ini juga bakal menjadi pusat pembinaan. Sebab, Mahesa Jenar akan membangun asrama untuk para pemain muda yang berlatih di bawah naungan PSIS Development.

“Sementara untuk aktivitas PSIS Development, kami berencana untuk memaksimalkan Lapangan Wisesa,” ujar mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

“Di situ kami akan membangun asrama untuk anak-anak PSIS Development, kemudian ada boarding school juga. Mohon doanya supaya kami segera merealisasikan hal tersebut,” lanjut Yoyok Sukawi.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer