Sukses


Gabung Arema FC di Liga 1, Gelandang Timnas Indonesia U-20 Langsung Merasa Nyaman

Bola.com, Malang - Arema FC mendapatkan pemain muda potensial untung mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Yakni gelandang Timnas Indonesia U-20, Achmad Maulana Syarif.

Dia sudah bergabung dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang. Sang pemain bergabung tim Singo Edan dengan status pinjaman dari Persija Jakarta.

Dia masih terikat kontrak jangka panjang dengan klub ibukota tersebut. Namun, dia belum memiliki kesempatan debut di BRI Liga 1. Sehingga dia menerima pindangan Arema FC musim ini.

“Saya gabung dengan status pinjaman satu tahun dari Persija ke Arema, karena musim lalu belum sempat dapat kesempatan bermain. Saya akan berusaha keras untuk dapat kesempatan main di Arema,” kata pemain asal Bandung tersebut.

2 dari 5 halaman

Ditemani Ginanjar Wahyu

Sebenarnya, Maulana tidak sendirian gabung dengan status pinjaman dari Persija. Ia ditemani Ginanjar Wahyu yang juga akan berlabuh ke Arema.

Namun saat ini Ginanjar masih dalam proses meminta izin dari Polri, mengingat statusnya juga sebagai anggota Kepolisian.

Sebenarnya, Arema dan Persija bisa dibilang sama-sama klub dengan basis suporter besar. Musim ini, persaingan di lini tengah Arema juga ketat sebab masih ada sosok Evan Dimas, Arkhan Fikri dan Jayus Hariono. Belum lagi rencana Arema menambah gelandang bertahan asing.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Namun tim pelatih Arema merasa masih butuh tambahan pemain di lini tengah. Sehingga Maulana didatangkan untuk melengkapi komposisinya. Apalagi ada regulasi wajib menurunkan pemain U-23 sebagai starter di setiap pertandingan.

Dalam sesi latihan, Maulana terlihat tidak canggung dengan tipikal pemain yang mudah membaur. Meskipun di latihan pertama dia tak banyak terlibat. Setelah mengikuti pemanasan, dia latihan terpisah dengan pelatih fisik.

Karena tim pelatih Arema ingin menyetarakan kondisi fisik pemain yang baru bergabung. Setelah dirasa siap, dia akan dilibatkan dalam latihan penuh.

“Saya percaya dengan kualitas yang saya miliki. Tentu akan membuktikan kepada pelatih juga nantinya. Saya tahu, Arema juga tim besar. Siapa yang tidak tahu Arema. Saya akan berusaha lebih keras untuk dapat kesempatan,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Langsung Nyaman

Dalam latihan pertamanya di Arema, Maulana langsung merasa nyaman. Penyebabnya adalah bahwa dia sudah mengenal beberapa pemain di tim barunya seperti Arkhan Fikri, Seiya da Costa yang pertama sama-sama mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-20 dan U-23.

“Saya langsung nyaman dan merasa enak di sini. Sudah kenal Arkhan, Seiya, dan beberapa pemain lain,” imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Intip Kiprah Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer