Sukses


Setelah Dua Musim Bersama, Eko Purdjianto Resmi Pisah Jalan dengan Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Setelah berhasil membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, Eko Purdjianto akhirnya resmi melepaskan jabatannya sebagai asisten pelatih Persis Solo.

Manajemen Persis Solo juga telah mengumumkan secara resmi akhir kerja sama dengan Eko Purdjianto pada Jumat (2/6/2023). Perpisahan ini mengakhiri kebersamaan yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Laskar Sambernyawa pun memberikan apresiasi khusus atas dedikasi dan kerja keras pelatih berusia 47 tahun ini. Apalagi, Eko berjasa besar membawa Persis menjuarai Liga 2 2021 untuk promosi ke kasta tertinggi.

“Terima kasih, Coach Eko Purdjianto, untuk seluruh kerja keras selama dua musim ini,” tulis manajemen Persis Solo melalui media sosial, Jumat (2/6/2023) malam WIB.

“Terima kasih atas raihan gelar juara yang didedikasikan untuk Laskar Sambernyawa. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam karier selanjutnya,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Salam Perpisahan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Juru taktik asal Semarang, Jawa Tengah, ini sebelumnya juga sudah menyampaikan salam perpisahannya dengan seluruh elemen tim Persis Solo, mulai dari manajemen, pelatih, pemain, hingga suporter.

Eko memang merasakan perjalanan yang cukup manis bersama Laskar Sambernyawa. Dia membantu Jacksen F Tiago meloloskan Persis Solo ke kasta tertinggi.

“Dua musim bersama Persis Solo yang sangat luar biasa. Saatnya mohon pamit kepada owner, pemain, ofisial, dan staf pelatih,” bunyi ucapan perpisahan Eko Purdjianto via media sosial, Kamis (1/6/2023).

“Dan tak lupa suporter yang setia mendukung Persis Solo dari Liga 2 sampai sekarang. Mohon maaf dengan segala kekurangan selama di Persis Solo. Semoga Persis Solo semakin bagus dan kuat,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Menuju PSIS?

Setelah meninggalkan Persis Solo, Eko Purdjianto disebut-sebut sudah mendapatkan pelabuhan barunya untuk bertugas pada musim depan. Salah satu klub yang dikabarkan jadi tujuan Eko ialah PSIS Semarang.

Rumor ini tak terlepas dari pernyataan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa Mahesa Jenar tengah menjalin komunikasi dengan pelatih baru.

Salah satu bocoran yang diberikan Yoyok Sukawi ialah pelatih tersebut sudah mengantongi Lisensi A AFC, tapi saat ini juga tengah menempuh kursus AFC Pro bersama PSSI.

“Saat ini kita sedang berkomunikasi juga dengan salah satu asisten pelatih yang sudah melatih klub Liga 1 juga. Lisensinya A dan saat ini belajar AFC Pro,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer