Sukses


Song Ui-young Gabung, Penuhi Slot Pemain ASEAN di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi menambah slot pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Mereka merekrut gelandang berpaspor Singapura, Song Ui-young, untuk mengisi slot pemain ASEAN.

Pihak klub telah memperkenalkan kedatangan pemain kelahiran Incheon, Korea Selatan, itu lewat akun instagram resmi klub @officialpersebaya pada sebuah unggahan video, Jumat (2/6/2023) malam.

“Anyway sudah pada tahu semua, langsung saja, welcome Song Ui Young,” demikian tulis akun instagram Persebaya Surabaya.

2 dari 4 halaman

Video Perkenalan

Video perkenalan itu sendiri menampilkan sebuah tayangan seorang pria mencari pemain bernama “Son”. Dari situ, dia malah menemukan informasi bintang timnas Korea Selatan, Son Heung-min.

Pria itu lantas meralatnya dengan menambahkan huruf “g” dalam pencariannya. Alhasil, muncul Song Ui-young, pemain yang dalam beberapa bulan terakhir sudah masuk radar incaran Persebaya.

Song Ui-young sendiri tercatat sebagai pemain asing kelima yang direkrut Persebaya untuk musim 2023/2024. Sebelumnya, mereka telah mengikat kontrak tiga pemain yang sudah bergabung sejak musim lalu.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Asing

Di antaranya adalah Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), dan Sho Yamamoto (Jepang). Persebaya kemudian berhasil memulangkan gelandang asal Brasil, Bruno Moreira, yang membela klub Yunani di musim 2022/2023.

Song Ui-young merupakan pemain asal Korea Selatan yang menghabiskan kariernya di Singapura. Dia pernah membela Home United hingga berganti nama menjadi Lion City Sailors pada medio 2011-2023.

Berkat statusnya itu, dia lantas menjadi pemain naturalisasi yang mendapat paspor Singapura pada 2021. Dia pun tercatat telah membukukan tiga gol dalam 16 pertandingan bersama Timnas Singapura.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman di ASEAN

Pada awal 2023, dia sempat hijrah ke Thailand dengan berseragam Nongbua Pitchaya dan tampil dalam delapan pertandingan Thai League 1.

Dengan pengalamannya di Asia Tenggara, tentu menarik untuk menyaksikan kiprah Song Ui-young bersama Persebaya. Apalagi, sudah ada gelandang asing Ze Valente di lini tengah klub Bajul Ijo.

Video Populer

Foto Populer